Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorNikah Massal, Kakek Nenek 50 Tahun Ikutan Isbat

Nikah Massal, Kakek Nenek 50 Tahun Ikutan Isbat

Bogordaily.net – Sebanyak 10 pasangan berusia 20 hingga 50 tahun melaksanakan yang digelar Baitulmal Tazkia, berkolaborasi dengan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation menggelar di Richie Garden Sentul, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, pernikahan mereka adalah sah secara agama, namun belum sah secara negara.

Guna mendapatkan buku nikah dan dinyatakan sah pernikahannya oleh Negara, para pengantin ini melewati proses yang cukup panjang, yaitu verifikasi data, sidang isbat, pengurusan dokumen di KUA hingga dinyatakan sah oleh negara.

Senyum bahagia pun terpancar dari 10 pasangan Baitulmal Tazkia dan MAI. Wahyudin dan Ernawati, mengungkapkan bahwa mereka bahagia dengan adanya dari Baitulmal Tazkia dan MAI.

“Alhamdulillah, hari ini kami resmi menikah secara negara. Terima kasih banyak kepada para donatur dari Baitulmal Tazkia dan Mandiri Amal Insani, semoga para donatur berkah selalu, dan doakan kami semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warahmah,” ungkap Wahyudin dan Ernawati pasangan .

Sementara itu, Direktur Mandiri Amal Insani Erwin Setiawan mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama Baitulmal Tazkia, MAI, dengan dinas sosial.

“Kami sangat senang, akhirnya bapak dan ibu di sini bisa mendapatkan SIM dalam pernikahannya yaitu buku nikah resmi dari Negara. Sehingga jika hal-hal terkait administrasi, untuk keperluan anak, dan lain sebagainya itu mudah,” ucap Erwin Setiawan.

Hal ini juga senada KUA Bogor Utara, Asep Lukman Hakim pihaknya sangat bahagia dengan kegiatan sehingga pasangan yang tadinya belum memiliki buku nikah saat ini sudah mendapatkan buku nikah dan sah secara Negara.

“Saat ini sudah mendapatkan buku nikah dan kedepannya dapat mengurus hal administratif kependudukan dengan mudah,” katanya.

Para pengantin , selain mendapatkan buku nikah resmi dari negara. Para pengantin pun mendapatkan merchandise dan uang saku. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here