Friday, 29 March 2024
HomeNasionalOrang Tua Brigadir J Terima Maaf Bharada E: Mohon Berkata Jujur Anakku

Orang Tua Brigadir J Terima Maaf Bharada E: Mohon Berkata Jujur Anakku

Bogordaily.net–  Sidang kasus atau Nofriansyah Yosua Hutabarat kembali disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hari ini, Selasa, 25 Oktober 2022 dengan terdakwa Bharada Ricard Eliezer alias . Di ruang sidang, sempat bersujud meminta maaf kepada orang tua .

Ayah , Samuel Hutabarat pun menerima permintaan maaf Eliezer atas perbuatan yang ia lakukan terhadap putra sulungnya itu.

“Memang Eliezer sudah meminta maaf dan mengakui semua kesalahannya apa yang telah dia perbuat,” kata Samuel menjawab Majelis Hakim perihal penerimaan maaf dari Bharada Eliezer saat persidangan di PN Jaksel sebagaimana dilansir Suara.com, Selasa, 25 Oktober 2022.

Samuel beserta pihak keluarga menyatakan telah memaafkan Bharada Eliezer. Meski demikian, dia meminta tetap mengikuti proses persidangan yang masih berjalan.

“Oleh karena itu apa yang udah diperbuat oleh sudah diakuinya secara terbuka tentu kita selaku umat Tuhan harus mengikuti ajarannya tapi dalam hal ini kami tidak mau melampaui proses hukum. Biarlah proses hukum berjalan sesuai yang ada,” kata Samuel.

Kepada Ricard, Samuel juga meminta untuk berkata jujur selama menjalani persidangan. Dia berharap Ricard Eliezer bisa menyampaikan hal yang sebenarnya terjadi di Duren Tiga saat itu.

“Yang saya mohon sebelumnya saya memohon kepada . Coba lihat saya nak kamu harus berkata jujur apa yang kamu lihat, apa yang kamu rasakaan saat kejadian saya mohon di persidangan selanjutnya kamu jujur Tuhan Yessus menyertaimu,” ujar Samuel.

Majelis Hakim kemudian mempersilakan Ibunda Brigadir Yosua, Rosti Simajuntak untuk menyampaikan permohonannya kepada .

Dengan berlinang air mata, Rosti meminta Ricard untuk dapat memberikan keterangan yang jujur dalam persidangan. Dia menyebut kematian Yosua merupakan sebuah kehilangan yang berat baginya.

“Kami mohon, ibu yang berduka berat kepergian anak kami dirampas nyawanya, secara manusia kalian tidak ada hati nurani,” ungkapnya.

“Itu saja saya mohon Bharada E, sebagai ibu, kamu juga punya ibu mohon berkata jujur anakku, jangan ada yang dibohong-bohongi,” imbuhnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Brigadir Yosua, Kamaruddin Simajuntak membeberkan perkataan Bharada Ricard Eliezer atau Bharada E saat sungkem ke ibunda Yosua, Rosti Simajuntak dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel).

Kamaruddin menyebut Ricard menyampaikan permohonan maaf ke Rosti.

“Itu minta maaf, dia bilang minta maaf,” kata Kamaruddin kepada wartawan di PN Jaksel, Selasa, 25 Oktober 2022.

Kamaruddin mengatakan pihak keluarga sejatinya akan memaafkan Ricard seusai insiden berdarah di Duren Tiga.

“Saya kalau memang tulus dan itikad (pemohonan maafnya) kami terima,” ujarnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here