Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPasca Bencana di Desa Cileuksa, Danrem 061/Suryakencana Akan Dorong Pemulihan Ekonomi

Pasca Bencana di Desa Cileuksa, Danrem 061/Suryakencana Akan Dorong Pemulihan Ekonomi

Bogordaily.net – Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan akan mendorong pasca di wilayah Sukajaya Kabupaten Bogor salah satu Desa Cileuksa yang ia kunjungi bersama Dandim, Kapolres dan Sekda Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah kita hari ini bisa berbagi Kepada masyarakat yang menjadi korban di Cileuksa Kecamatan Sukajaya ini,”kata Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin kepada wartawan.

Rudy mengatakan, di Desa Cileuksa pasca 3 tahun lalu harus diantensi betul karena harus ada follow up dari pemerintah daerah maupun pusat yang harus dimonitor bersama sama.

“Alhamdulillah juga kita sudah kita dengar saran masukan berbagai upaya mitigasi maupun upaya upaya swadaya yang dilakukan pak Kades dan masyarakat. Mudahan-mudahan saran dan masukan kita bisa tampung dan kita bisa salurkan agar bisa segera cepat tertangani,”katanya.

Terkait , sambung mantan Ajudan Presiden Jokowi itu akan dipikirkan bersama – sama bagaimana bercocok tanam untuk memulihkan perekonomian dengan ketahanan pangan.

“Kita pun akan support untuk agar benar benar terpenuhi,”katanya.

Sementara Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan pemerintah daerah melalui BNPB dan BPBD Kabupaten Bogor tentunya akan mendorong percepatan pembangunan Huntap di wilayah Sukajaya.

“Insyha Allah tahun ini juga akan dilakukan land clrearing dan mudah mudahan tahun 2023 semua segera selesai itu ada 2000 unit dari APBD yang tersebar di empat kecamatan salah satun Kecamatan Sukajaya ini,”katanya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here