Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaPasca Hujan Lebat, Babinsa Kelurahan Pamayon Pantau Kondisi Rumah Warga yang Roboh

Pasca Hujan Lebat, Babinsa Kelurahan Pamayon Pantau Kondisi Rumah Warga yang Roboh

Bogordaily.net – Pasca hujan lebat dan angin kencang di wilayah Kota Bogor, Bintara Pembina Desa () Kelurahan Pamoyanan mengunjungi sekaligus memantau secara langsung yang roboh di RT 04/Rw 07, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Dalam kunjungannya, terlihat Serda Daud Sutrisno lengkap dengan pakaian lorengnya tengah memonitor keadaan rumah yang roboh akibat hujan deras dan angin kencang. Salah satunya di bernama Jubaidah.

“Kami melaksanakan pemantauan pasca terjadinya rumah roboh di Kelurahan Pamoyanan,” ujar Serda Daud Sutrisno kepada Bogordaily.net, Minggu 16 Oktober 2022.

Selanjutnya berkordinasi dengan BPBD dan Perumkin Kota Bogor, untuk melaporkan kondisi rumah yang rusak untuk dilakukan perbaikan.

Serda Daud Sutrisno juga memerintahkan seluruh aparatur warga seperti RW dan RT, agar menginformasikan melalui grup Whatsapp ataupun melalui surat pemberitahuan, jika terjadi bencana dan menginformasikan warga yang terdampak bencana tersebut.

“Dalam hal ini pemerintah terus mengupayakan cara agar masyarakat yang terkena dampak bencana alam pasca terjadinya hujan selama sepekan agar bersama-sama terus mengwujudkan keamanan dan kenyamanan warga,” jelasnya.

Serta menghimbau warga agar saling membantu, seperti melakukan kerja bakti bersama dengan petugas, Kelurahan Pamoyanan, , Babinkantibmas, LPM, RT dan RW, untuk mencegah agar rumah yang roboh tidak bertambah parah.

“Selama giat berjalan dengan tertib dan aman, demikian informasi yang dapat dilaporkan oleh kami,” tutupnya. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here