Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPasukan Ukraina akan Digeber Pelatihan Militer Australia 

Pasukan Ukraina akan Digeber Pelatihan Militer Australia 

Bogordaily.net – Pemerintah sedang mempertimbangkan untuk memberikan bantuan kepada pasukan , seperti negara-negara barat lainnya. Hal itu diungkapkan setelah pembicaraan antara Perdana Menteri Anthony Albanese dengan Presiden Volodymyr Zelensky, Selasa 11 Oktober 2022.

Dikutip dari RMOL, atas permintaan Zelensky dalam pembicaraan itu, kini Alabanese mengatakan mereka sedang mempertimbangkan bantuan tersebut untuk Ukraina.

Belum jelas di mana itu akan dilakukan, namun menurut laporan yang beredar, akan mengirimkan pelatih militernya ke Ukraina, akan tetapi menurut laporan lainnya, pelatihan tidak akan dilakukan di dalam wilayah Kyiv.

Sementara itu setelah pembicaraan tersebut, Albanese menegaskan bahwa akan terus berdiri bersama Ukraina untuk melawan agresi Rusia.

Sebagai kontributor non-NATO terbesar, pemerintah mengatakan sejauh ini mereka telah menghabiskan sekitar 500 juta dolar (Rp 4,8 triliun) termasuk 388 juta dolar (Rp 3,7 triliun) untuk bantuan militer ke Ukraina.

“Ini adalah pertarungan tentang aturan hukum internasional, tentang apakah perbatasan berdaulat akan dihormati dan itulah mengapa dunia bersatu dalam mendukung Ukraina melawan agresi Rusia ini,” ucap Albanese.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here