Saturday, 20 April 2024
HomePolitikPDIP Tak Terpengaruh Survei yang Lebih Unggulkan Ganjar Ketimbang Puan

PDIP Tak Terpengaruh Survei yang Lebih Unggulkan Ganjar Ketimbang Puan

Bogordaily.net – Politikus PDI Perjuangan () Junimart Girsang, merespons hasil survei terkait calon presiden (capres) 2024. Dirinya menegaskan siapa yang akan dicalonkan sebagai capres adalah keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri.

Politikus ini seolah membantah berbagai hasil lembaga survei yang selalu mengarahkan agar menjadi pilihan capres dibandingkan Puan Maharani. Karena dari setiap survei elektabilitas Ganjar teratas, dan jauh masih unggul di atas elektabilitas Puan Maharani.

“Partai kami PDI Perjuangan tidak bergantung kepada hasil survei. Sesuai perintah Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri),” kata Junimart.

Hasil dari lembaga survei terkait elektabilitas dan popularitas hanya sebagai informasi pelengkap, bukan sebagai bahan pertimbangan penentu keputusan. Karena sekali lagi, Junimart memastikan keputusan ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, bukan dari hasil lembaga survei.

Junimart yang juga bagian Dewan Kolonel, mendukung Puan sebagai Capres dari , menekankan, semua kader partai diminta patuh dengan Ketua Umum. Yaitu tetap bersama Puan mendengarkan suara rakyat, karena ini adalah roh perjuangan dan kerja-kerja kami saat ini. “Jadi ini clear!,” ujar Junimart.

Terkait adanya Dewan Kolonel, Anggota Fraksi DPR RI ini juga menjelaskan, pembentukan Dewan Kolonel tidak ada sangkut pautnya dengan struktur di DPP PDI Perjuangan. Menurutnya, pembentukan forum itu murni dari keinginan sejumlah anggota DPR Fraksi yang ingin mendukung Puan Maharani maju sebagai capres di Pemilu 2024.

“Ini suara kami di fraksi, tidak ada kaitannya dengan struktural DPP , dan kami tetap mensosialisasikan Puan Maharani sebagai bakal capres ke dapil, sambil menunggu keputusan dari Ketua Umum DPP ,” terangnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here