Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaPelayanan Kesehatan Anak Balita Gencar Dilakukan di Kelurahan Ciparigi

Pelayanan Kesehatan Anak Balita Gencar Dilakukan di Kelurahan Ciparigi

Bogordaily.net – Pelayanan kesehatan untuk anak terus diberikan sejak dini. Hal itu dilakukan untuk menghindari penyakit yang sering menjangkit anak-anak, khususnya di Kota Bogor.

Pemeriksaan dan pelayanan kesehatan untuk anak juga dilaksanakan di wilayah , Peltu Selamet Hariadi.

Ia bahkan turut memantau prosesnya di II, RT 03, RW 11, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Sabtu 21 Oktober 2022, pukul 09.00 WIB.

“Tujuan pelayanan kesehatan atau tentunya untuk mencegah suatu penyakit atau mengurangi tingkat keparahannya. Selama bertahun-tahun, pelayanan kesehatan ini sudah berjalan, khususnya di wilayah ,” kata Peltu Selamet Hariadi.

Ia menambahkan, beberapa wajib diberikan pada anak-anak sebelum usia satu tahun.

Selain bisa mencegah mereka dari penyakit yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan serius, pelayanan kesehatan ini biasa sering dilakukan di Posyandu wilayah masing-masing.

“Tenaga medis tentunya melakukan tes kesehatan kepada anak untuk mencegah stunting pada anak sejak dini, serta mencegah penyakit lainnya yang bisa menjangkit usia anak,” tutup Peltu Selamet Hariadi.

Kegiatan pelayanan kesehatan itu juga dihadiri oleh Ketua RT 03, RW 11, tenaga medis dari Puskesmas Warung Jambu, ibu-ibu kader, , Bhabinmas dan yang lainnya. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here