Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPelayanan Vaksin Hewan Peliharaan Dilakukan, Babinsa Terjun Mengawasi

Pelayanan Vaksin Hewan Peliharaan Dilakukan, Babinsa Terjun Mengawasi

Bogordaily.net – Pelayanan kesehatan tak hanya dilakukan terhadap manusia, kali ini suntik untuk hewan peliharaan juga dilakukan di wilayah binaan Bintara Pembina Desa (, Koptu Bagoes.

Ia terjun ke wilayah untuk mengawasi pelaksanaan suntik hewan di wilayah RT 03, RW 03, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Jumat 7 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB.

“Kita terjun ke wilayah memberikan hewan peliharaan dari warga, hal ini tentunya dilakukan untuk mencegah penularan penyakit dari hewan kepada pemiliknya. Jangan sampai hewan yang dipelihara justru membawa penyakit dan menular kepada pemilik,” kata Koptu Bagoes.

Tentunya dalam pelaksanaan suntik hewan tersebut, kata Koptu Bagoes, dilakukan oleh petugas kedinasan yang ada di Kota Bogor. Dan juga para petugas medis, yang paling utama dari suntik hewan, bertujuan untuk mengurangi penyebaran penyakit.

“Kagiatan ini dari Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bogor bersama pihak lainnya melakukan suntik hewan peliharaan. Hal itu tentunya dilakukan agar hewan peliharaan tidak menularkan penyakit kepada pemiliknya,” tutup Koptu Bagoes.

Giat suntik hewan tersebut juga diikuti oleh Camat Bogor Utara, Lurah Tegal Gundil, Sekretaris Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas dan yang lainnya. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here