Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPeltu Tamjid Kerjakabati Bersihkan Sungai Angke

Peltu Tamjid Kerjakabati Bersihkan Sungai Angke

Bogordaily.net – Peltu Tamjid , melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran Sungai Angke, yang tertutup akibat longsoran tebing, di RW 07 dan 14 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Jumat 21 Oktober 2022.

Lengkap dengan pakaian lorengnya, dia terjun langsung memonitor keadaan tanah pasca longsor, dan juga memonitor pemberian sembako kepada warga Kelurahan Menteng.

Longsor tersebut diakibatkan kondisi hujan deras, dan angin kencang, serta kondisi tanah yang gembur dan posisi tanahnya tebing dan curam.

“Kami melaksanakan pemantauan pasca terjadinya longsoran di wilayah RW 07 dan RW 14 Kelurahan Menteng,” ujar Peltu Tamjid, kepada Bogordaily.net, Jumat 21 Oktober 2022.

Menurutnya, longsoran tebing tersebut mengenai rumah warga bernama Badriyah, dan juga mengakibatkan warga yang dekat Sungai Angke, terkena banjir pada saat hujan lebat.

Selain itu, dia menghimbau untuk selalu bekerja sama dengan koramil Bogor Barat , Polsek Bogor Barat, Karang taruna dan masyarakan setempat dengan mengadakan kerja bakti bersama.

Peltu Tamjid menegaskan, nantinya akan dilanjutkan pemberian bantuan sembako dari Presiden RI kepada warga korban banjir akibat longsoran tebing tersebut.

“Dalam hal ini pemerintah terus mengupayakan cara agar masyarakat yang terkena dampak bencana alam, bersama-sama terus mengwujudkan keamanan dan kenyamanan warga,” jelasnya.

Adapun dalam kegiatan kerja bakti ini di hadiri diantaranya, anggota Koramil 0604/Bogor barat, Anggota Polsek Bogor Barat, Kelurahan Menteng, Karang Taruna Kelurahan Menteng, masyarakat RW 04,07,14, Kapolsek Bogor Barat, Kanit intel Polsek Bogor Barat, Kasi Pem Kelurahan Menteng, Ketua RW 07 dan 14. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here