Pembunuh Anak Perempuan di Cimahi: Nih Tampang Pelaku

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Nasional · 24 Oct 2022 16:51 WIB

Pembunuh Anak Perempuan di Cimahi: Nih Tampang Pelaku, Motif, dan Kronologi


 Pelaku pembunuhan seorang anak perempuan di Cimahi ditangkap. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Pelaku pembunuhan seorang anak perempuan di Cimahi ditangkap. (Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net–  Tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical (22), pembunuh anak perempuan berinisial PS (12). Pelaku ditangkap saat bersembunyi di sebuah tempat kos Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Minggu, 23 Oktober 2022.

Tampak dalam video berdurasi 1 menit 58 detik, terlihat pelaku pembunuhan memakai baju oranye tertunduk lemas saat Polres Cimahi melakukan konferensi pers.

Dalam foto yang dirilis Polres Cimahi, ciri-ciri terduga pelaku memiliki tinggi badan 160 sentimeter, kurus, warna kulit putih, rambut ikal pendek, lengan kiri dan kanan bertato batik.

Selain itu, petugas juga mengamankan kendaraan sepeda motor matic yang digunakan pelaku saat beraksi membunuh korban yang baru pulang mengaji. Saat ini sepeda motor pelaku telah diamankan di Mapolres Cimahi.

Sebelumnya diberitakan, pembunuh anak perempuan di Cimahi berhasil ditangkap. Polisi bergerak super cepat mengungkap dan menangkap pelaku penusukan anak perempuan yang viral di media sosial itu.

Anak perempuan berusia 12 tahun berinisial PS ditusuk sepulang mengaji di kawasan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Rabu, 19 Oktober 2022 lalu. Korban sempat sempat berjalan menuju ke arah rumahnya kemudian tumbang di pinggir Jalan Mukodar Raya sampai ditemukan oleh warga.

Setelah sempat dilarikan ke klinik terdekat lalu dirujuk ke rumah sakit, nyawa korban tak dapat diselamatkan lantaran mengalami luka tusuk yang cukup parah pada bagian punggung.

Identitas sosok pelaku pembunuh anak di Cimahi bernama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical, warga Gang Saluyu VI, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Pelaku bernama Rizaldi alias Ical ini adalah pria berusia 22 tahun.

“Berdasarkan hasil persesuaian didapatkan terduga pelaku ini atas nama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolres Cimahi, sebagaimana dilansir dari DetikJabar.

Ibrahim Tompo mengatakan, dari hasil penyelidikan, motif pelaku pembunuh anak di Cimahi adalah pencurian dengan kekerasan kepada anak. Pelaku hendak menguasai barang berharga milik korban.

“Motifnya sama, niat untuk melakukan pencurian dengan kekerasan kepada seseorang yang menyebabkan matinya korban,” tambah Ibrahim Tompo.

Sebelumnya, berdasarkan penyelidikan tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi dibantu Polda Jabar, diduga kuat merupakan aksi pembunuhan berencana dan disertai dengan delik pencurian dengan kekerasan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 6,800 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Link DANA Kaget Hari Ini. Cek di Sini!

30 January 2023 - 18:18 WIB

Link DANA Kaget Hari Ini. Cek di Sini!

Kapan Sidang Lanjutan Ferdy Sambo? Simak Infonya di Sini

30 January 2023 - 17:29 WIB

Kapan Sidang Lanjutan Ferdy Sambo? Simak Infonya di Sini

Platform Belanja Online, JD.ID Resmi Berhenti Beroperasi

30 January 2023 - 16:52 WIB

Belanja Online JD.ID

Dorong Kesejahteraan Masyarakat, TJSL PLN Serap 4.019 Tenaga Kerja Lokal

30 January 2023 - 12:30 WIB

TJSL PLN

Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China

30 January 2023 - 10:17 WIB

gempa Kepulauan Talaud Sulut

Kongres Advokat Indonesia Banten Sempat Ricuh, Ini Ketua Terpilihnya

30 January 2023 - 10:16 WIB

Kongres Advokat Indonesia (KAI) menggelar Musda
Trending di Nasional