Saturday, 11 May 2024
HomeKota BogorPementasan Teater Diksastrasia, Jekardah Under Koper Sukses Digelar

Pementasan Teater Diksastrasia, Jekardah Under Koper Sukses Digelar

Bogordaily.net Diksastrasia di bawah naungan Program Studi Pendidkan Bahasa dan Satra Indonesia pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pakuan Bogor kembali menggelar dengan judul Jekardah Under Koper.

Pementasan yang digelar rutin setiap tahun guna mewadahi mahasiswa ataupun senior yang masih berkecimpung di dunia ini, berlangsung di gedung Kemuning Gading, Balai Kota Bogor pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Supervisi dan Dramaturgi, Angga Yuda S mengatakan, judul Jekardah Under Koper merupakan adaptasi dari naskah komedi Tali Jodo karya Agus Noor, yang menceritakan tiga orang dari daerah berbeda yang mengadu nasib ke Jakarta dengan harapan bisa menjadi orang sukses.

“Kenapa kita mengangkat naskah ini? Karena cerita mereka (tiga orang tersebut, red) begitu sama dengan kehidupan sekarang. Kemudian judulnya Jakardah Under Koper, karena memang banyak terjadi intrik-intrik antara pengusaha dan politikus, jadi kita gambarkan dalam kali ini,” ucap Angga Yuda kepada Bogordaily.net.

Angga mengaku dalam persiapannya para aktor atau pemain berkolaborasi dengan RAS sebanyak 80 orang termasuk tim produksi, telah menghabiskan waktu tiga bulan agar pementasan berjalan dengan baik dan mendapat hasil yang maksimal.

Dengan pembagian waktu menjadi empat sesi, lanjut Angga, target dari pementasan akbar ini yakni kepada para pelajar dengan harapan bisa menjadi alternatif mereka untuk membuat sebuah projek sesuai kurikulumnya.

“Mungkin kita bisa menjadi pemantik, jadi trigger buat temen-temen yang lain untuk mulai unjuk gigi lagi, karena menurut saya itu identik dengan panggung dengan pertemuan langsung dan penonton. Kemarin kita mencoba virtual, tenyata tidak efektif, tidak terasa, sebab tidak adanya pertemuan langsung antara penonton dan pelakunya,” ungkapnya.

Sementara itu, judul cerita Jekardah Under Koper yang dibawakan Diksastrasia telah disaksikan sebanyak 2.000 penonton mayoritas pelajar dengan harga tiket kategori reservasi Rp 25 ribu dan on the spot Rp 30 ribu.

Kemudian, pementasan di bagi menjadi empat sesi. Sesi pertama pukul 09.00 WIB, sesi kedua pukul 12.30 WIB, sesi ketiganya pukul 15.30 WIB dan sesi keempat pukul 19.30 WIB.(Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here