Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor dan Kwartir Pramuka Jabar Kolaborasi Melalui Karang Pamitran

Pemkab Bogor dan Kwartir Pramuka Jabar Kolaborasi Melalui Karang Pamitran

Bogordaily.net , bersama Ketua Kwartir Daerah Jabar Atalia Praratya kolaborasi lakukan kegiatan Karang Pamitran Kwartir Daerah Jawa Barat Wilayah I, Open Station Cal Jota-Joti Gelar Senja Tahun 2022, yang berlangsung di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Jumat, 14 Oktober 2022.

Itu dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan kapasitas para pembina dan anggota Kwartir Daerah Jabar Wilayah I, guna tercipta generasi muda penerus bangsa berkarakter.

, menyatakan bahwa kegiatan Karang Pamitran Tingkat Jawa Barat Wilayah I merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas para pembina baik peningkatan pengetahuan, keterampilan dan ajang bertukar pengalaman kepramukaan sekaligus wadah silaturahmi untuk mempererat persaudaraan antar pembina di Jawa Barat.

“Terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Ibu Atalia dan jajaran, serta para ketua dan Kakak pembina Kwartir Cabang di Bogor. Alhamdulilah atas kepercayaannya sehingga kami berkesempatan menjadi tuan rumah kegiatan Karang Pamitran Tingkat Jawa Barat Wilayah I ini,” ujar .

Kegiatan hingga saat ini dinilai masih mampu dan efektif sebagai wadah pembentukan karakter bagi para pemuda karena berbagai aktivitas keperamukaan mengajarkan nilai-nilai kemandirian, kejujuran, tanggung jawab, disiplin, toleransi, kepedulian, dan kreativitas yang dikemas dalam kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan.

“Sebab menciptakan pembangunan dan pendidikan generasi muda berkarakter merupakan investasi masa depan untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul sebagai penentu kemajuan bangsa,” ungkap .

Minat masyarakat terhadap organisasi Pramuka juga cukup tinggi di Kabupaten Bogor, berdasarkan data tahun 2020-2022 ada 2.284 anggota Pramuka Garuda. Meski demikian Pemkab Bogor akan terus melaksanakan pembinaan agar tercapai 10.000 anggota Pramuka Garuda.

“Kedepan kami akan terus mendorong agar Pramuka Garuda menjadi salah satu bentuk prestasi, sehingga lembaga pendidikan dapat membuka akses melalui jalur prestasi khususnya bagi Pramuka Garuda. Kami juga berterima kasih kepada kakak-kakak yang salama ini berperan aktif membina adik-adik anggota dan berkontribusi mendarmabaktikan diri kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua Kwartir Daerah Jabar Atalia Praratya mengatakan, ada enam wilayah I yang tergabung dalam Kwartir Daerah Jabar yakni Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, lalu Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Ia mengaku senang karena jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat banyak dan wakil dari 6 wilayah masing-masing itu hadir.

“Alhamdulilah hari ini banyak sekali yang hadir. Ini adalah moment bagi para pembina untuk saling bersilaturahmi, berbagi inspirasi, berbagi informasi termasuk berbagi ide dan pengalaman, sehingga bisa saling mendorong satu sama lain dalam melalukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi para peserta didik,” jelas Atalia.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here