Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Sambut Baik Pembangunan Fly Over Tenjo, Jadi Solusi Urai Kemacetan

Pemkab Bogor Sambut Baik Pembangunan Fly Over Tenjo, Jadi Solusi Urai Kemacetan

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyambut baik pembangunan Tenjo yang dapat menjawab masalah kemacetan. Hal ini diungkapkan , pada pencanangan pembangunan Stasiun Ekstensi Tigaraksa dan Tenjo oleh Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN Republik Indonesia, di Kecamatan Tenjo, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Hadir pada kegiatan pencanangan tersebut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansury, Direktur Utama PT. Agung Podomoro Land, jajaran PT. Kereta Api Indonesia (KAI), dan jajaran Pemkab Bogor.

“Kami sangat gembira dan sudah mananti-nanti pembangunan Tenjo, sebagai solusi mengurai kemacetan di perlintasan stasiun dan pembangunan Stasiun Ekstensi Tigaraksa Tenjo,” ungkap .

Iwan menambahkan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Menteri Perhubungan Republik Indonesia dan bapak Menteri BUMN beserta segenap jajaran, serta Direktur PT. KAI dan Direktur Agung Podomoro Land.

“Harapan kami, pembangunan dan Stasiun Tigaraksa ini selain mengurai kemacetan, akan memperlancar akses transportasi dan dukung pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Tenjo,” kata Iwan.

Iwan juga berharap, semoga dengan bertumbuhnya pemukiman yang ditunjang dengan infrastruktur yang memadai, wilayah Tenjo yang berada di ujung Barat Kabupaten Bogor ini akan semakin maju dan terus berkembang pesat.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menjelaskan, pembangunan ini dalam rangka melanjutkan visi misi Presiden Republik Indonesia bahwa konektivitas itu menjadi keharusan bagi kami dari Kementerian Perhubungan.

Ada dua upaya yang kita lakukan hari ini, yakni mempermudah konektivitas masyarakat khususnya di wilayah Tenjo dan sekitarnya. Juga bagaimana kita berupaya membangun konektivitas itu tidak menggunakan APBN.

“Oleh karenanya saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dirjen Kereta Api, Pemkab Bogor, PT. Agung Podomoro, PT. KAI dan Pemkab Tangerang yang sudah membangun dan stasiun kereta api,” tandas Budi.

Jakarta tentu harus menghitung secara kalkulatif tentang daerah-daerah pendukungnya, Jabodetabek kami perhitungkan sebagai daerah pendukung, dan angkutan massal adalah salah satu angkutan yang menjadi keharusan.

Angkutan massal akan mereduksi kemacetan, mereduksi ongkos perjalanan, dan mereduksi pencemaran lingkungan. Jadi satu kali perjalanan kita mendapatkan tiga manfaat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada , Iwan Setiawan, kemudian PT. Agung Podomoro Land, PT. Mitra Abadi dan PT. KAI atas kolaborasi yang kita lakukan, kami yakin ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Saya ingin ini menjadi percontohan bahwa kerjasama antara pemerintah dan swasta selalu dilakukan.

Budi Karya berharap, apa yang dilakukan di Tenjo ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kita harus konsisten bahwa siapapun kita, kita harus melayani masyarakat dengan baik. Ini akan menjadi modal pembangunan dan akan dikenang oleh masyarakat.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here