Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Siap Berlaga di Cabor Voli Porprov XIV Jabar

Pemkab Bogor Siap Berlaga di Cabor Voli Porprov XIV Jabar

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melepas atlet, pelatih dan official yang akan berlaga di Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jawa Barat). Sebanyak 34 atlet, pelatih dan official Cabor bola voli dilepas di Gedung , Cibinong, Minggu, 24 Oktober 2022.

Hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Asnan, Ketua Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaedi Samsudin, Ketua Kontingen Kabupaten Bogor, Yani Hasan, dan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor, Dede Chandra.

Kepala , Asnan menerangkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, Insyaallah akan berupaya untuk meningkatkan bonus bagi mereka yang berprestasi di Porprov XIV. Namun yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita bisa fokus meraih target emas yang sudah ditentukan.

“Jaga semangat dan integritas di antara atlet dan pelatih. Kita buktikan di lapangan bahwa Kabupaten Bogor disegani dan diperhitungkan keberadaannya. Jangan pernah merasa takut dengan lawan kita dari kota dan kabupaten lain, fokus saja bertanding meraih prestasi yang lebih tinggi,” tandas Asnan.

Ia menambahkan, diirnya bangga hari ini melihat semangat yang luar biasa dari para atlet, pelatih, dan para official. Ia berpesan untuk bisa menjaga integritas, karena kalau integritas tinggi peluang mendapatkan emas akan sangat besar.

Ketua , Junaedi Samsudin (Junsam) mengatakan, tugas kita yang hadir hari ini adalah bagaimana mempertahankan juara umum pada Porprov XIV Jawa Barat. saya bangga, terharu, dan mengapresiasi atas semangat kita semua, mudah-mudahan semangat ini akan membangkitkan motivasi kita membawa nama baik Kabupaten Bogor.

“Terima kasih buat teman-teman atlet yang sudah meluangkan waktu satu tahun lebih berlatih, semata-mata untuk mengharumkan nama Kabupaten Bogor. Target emas cabor voli adalah satu medali emas, namun kita berharap bisa sapu bersih, artinya meraih dua medali emas pada Cabor voli,” ujar Junsam.

Junsam menyebutkan, Kabupaten Bogor adalah kabupaten yang sangat disegani dan ditakuti oleh kabupaten/kota lain di Jawa Barat.

Terbukti, lanjutnya pernah menjadi juara umum, juga memiliki ratusan atlet berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan di tingkat dunia. Ia berharap para atlet, pelatih, dan official untuk satu suara berkomitmen dan berjuang mempersembahkan medali untuk Kabupaten Bogor.

“Saya berpesan jaga nama baik Kabupaten Bogor, kami titip nama besar Kabupaten Bogor. Kobarkan semangat Perkasa, Insyaallah dengan kita berlatih cukup keras, hasilnya akan membahagiakan,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua Kontingen Kabupaten Bogor, Yani Hasan, menjelaskan, sore ini kita akan memberangkatkan kontingen cabang olahraga pertama di Porprov XIV Jawa Barat.

Sebelum nanti dibuka secara resmi pada tanggal 12 November dan ditutup secara resmi pada 19 November 2022 di Ciamis. Pertandingan Cabor voli akan berlangsung sampai tanggal 2 November 2022 di Subang.

“Kita harus membuat kejutan, pada saat pembukaan Porprov XIV kita sudah mengumpulkan pundi-pundi emas, dan emas pertama bisa diraih oleh Kabupaten Bogor di cabor voli. Saya sebagai Ketua Kontingen Kabupaten Bogor optimis kita bisa sapu bersih emas dengan merebut dua emas di cabor voli,” ujar Yani Hasan.

Ketua PBVSI Kabupaten Bogor, Dede Chandra mengungkapkan, para atlet sudah melalui proses yang panjang, banyak hal yang sudah dilalui, maka harus jadi juara, Kabupaten Bogor harus juara Porprov XIV.

Jadi saat berada di Porprov nanti, tidak lagi bicara PBVSI, tidak lagi bicara KONI, tidak lagi bicara kontingen, tapi bicara bagaimana membawa nama baik Kabupaten Bogor.

“Sinergi yang ada saat ini diantara kita semua jadi semangat kita, jaga nama baik Kabupaten Bogor, jaga nama baik PBVSI. Kabupaten Bogor harus juara Porprov XIV Jawa Barat,” katanya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here