Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPemkot Bongkar Bangunan di Gang Barjo, Babinsa Turut Mengawal

Pemkot Bongkar Bangunan di Gang Barjo, Babinsa Turut Mengawal

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) laksanakan pembongkaran di wilayah Gang Barjo, RT 05 RW 03, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Selasa 25 Oktober 2022.

Diketahui pelaksanaan pembongkaran tersebut, guna mencegah terjadinya longsor kembali, yang sebelumnya telah melanda di wilayah Gang Barjo, Kota Bogor. Pembongkaran bekas lokasi longsor tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Bogor, Bima Arya.

Terlihat Walikota Bogor, bersama BPBD Kota Bogor, dan Dinas terkait, tengah melaksanakan pembongkaran di wilayah Gang Barjo, yang diratakan dengan menggunakan alat berat, terlihat juga Babinsa tengah memantau pelaksanaan pembongkaran tersebut, agar berlangsung aman dan kondusif.

“Kami melaksanakan pemantauan pembongkaran agar mencegah terjadinya longsor kembali,” ujar Serda Kunandi kepada Bogordaily.net, Selasa 25 Oktober 2022.

Adapun kata Babinsa pembongkaran bekas terjadinya bencana longsor tersebut, agar nantinya tidak menimbulkan korban jiwa, dan juga rencananya akan di buat taman dan fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya.

Menurutnya, pembongkaran di mulai dengan menggunakan dua alat berat, dan dibantu oleh personil dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Bogor.

“Pembongkaran di wilayah Gang Barjo, dilakukan dengan menggunakan dua alat berat, yang langsung dibantu oleh para dinas terkait,” jelasnya.

Adapun yang turut mengikuti kegiatan pembongkaran tersebut diantaranya, Kalak BPBD Kota Bogor, Kadisperumkim Kota Bogor, Kasatpol PP Kota Bogor, Kadis PUPR Kota Bogor, Camat Bogor Tengah, dan juga Lurah Kebon Kelapa. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here