Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaPencanangan Wisata Medis Ke 58 Tahun RSJMM, Dipantau Babinsa

Pencanangan Wisata Medis Ke 58 Tahun RSJMM, Dipantau Babinsa

Bogordaily.net – Pencanangan wisata medis ke 58 tahun, di RSJMM Heritage Golf Field (HGF) yang berada di Jalan Dr Semeru No 96 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Sabtu 15 Oktober 2022, dipantau oleh Babinsa Peltu Tamjid.

Kegiatan pencanangan wisata medis itu ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dengan bertemakan ‘Si Menang Pesat’. Kegiatan itu dihadiri kurang lebih 250 orang.

Terlihat dalam kegiatan ini, Babinsa lengkap dengan pakaian lorengnya ikut duduk bersama, memantau pelaksanaan kegiatan tersebut dari awal hingga akhir acara.

“Kami tengah memantau kegiatan hari kesehatan jiwa sedunia dan pencanangan wisata medis ke 58 tahun,” ujar Peltu Tamjid, kepada Bogordaily.net, Sabtu 15 Oktober 2022.

Adapun susunan acara dalam kegiatan ini di antaranya, pembukaan, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKJN RSJ dr H.Marzoeki Mahdi Bogor, sambutan Plt Direktur Utama PKJN RSJMM Bogor, sambutan Direktur kesehatan jiwa Kementerian Kesehatan RI.

Serta sambutan dari Plt.Direktur Jenderal Pelayananan Kesehatan RI.Pencanangan (Si menang Pesat)
Pengukuhan Duta Wisata Medis PKJN RSJMM, bincang-bincang tentang wisata medis, dan pemberian hadiah pemenang lomba penyematan pin kepada perwakilan pelajar SMA sebagai duta wisata medis.

“Strategis pelayanan wisata medis melalui pengelolaan aset untuk meningkatkan pendapatan si menang pesat
Sebagai pusat kesehatan jiwa nasional dan RS jiwa tertua di Indonesia yang memiliki dukungan aset dan sumber daya yang sangat potensial PKJN RSJ dr. H.Marzoeki Mahdi Bogor,” kata Plt Direktur RSJMM, Dr.Fidiansyah, saat memberikan sambutan, Sabtu 15 Oktober 2022.

“PKJN RSJMM meluncurkan inovasi (Si Menang Pesat) dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan pendapatannya hal ini juga sejalan dengan upaya transformasi sistem kesehatan yang diinisiasi oleh menteri Kesehatan Republik Indonesia,” jelasnya.

Diketahui ‘Si Menang Pesat’ merupakan penetapan PKJN RSJMM, sebagai penyelenggara pelayanan wisata medis yang mengintegrasikan pelayanan medis dengan pengelolaan aset milik RS integrasi layanan medis.

Dan juga merupakan program healing dengan memanfaatkan aset RS berupa lapangan golf yang indah, dan healing gardan yang akan segera dibangun, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan pasien atau masyarakat yang membutuhkan jasa wisata medis, yang disediakan oleh PKJN RSJM.

“Selama giat berjalan dengan tertib dan aman, demikian informasi yang dapat dilaporkan oleh kami,” tutup Peltu Tamjid. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here