Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorPencarian Bocah Hanyut di Ciliwung Dilanjutkan, Tim SAR Turunkan Tim Selam

Pencarian Bocah Hanyut di Ciliwung Dilanjutkan, Tim SAR Turunkan Tim Selam

Bogordaily.net – Bocah yang hanyut di Sungai bernama M. Denis (14), masih belum ditemukan Tim SAR Gabungan hingga Senin 31 Oktober 2022.

Tim SAR Gabungan pun terus berupaya mencari. Pencarian dilakukan dengan mengerahkan tim selam. Para penyelam menyusuri kedalam serta disela gundukan batu yang membelah derasnya aliran Sungai , untuk mencari korban.

Sejumlah anggota Tim Sar nampak sibuk menyusuri dengan teliti, setiap titik di sungai tersebut. Mereka terus melakukan pencarian di itu. Perahu karet juga dikerahkan untuk menyusuri sungai tersebut.

Kalak BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, upaya pencarian berfokus di titik awal dengan menurunkan tim khusus selam, sebab dikedalaman air terdapat cekungan-cekungan.

“Kedalaman air tidak merata, ada yang 2 meter sampai 7 meter. Maka dari itu, kami menurunkan tim selam yang memang khusus karena arus air dalam cukup kencang,” ujar Kalak BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas.

Teofilo juga menyampaikan, selain mencari anak yang hanyut di titik awal, pihaknya juga melakukan pencarian dengan menyusuri di sepanjang aliran sungai secara visual sampai jembatan Otista.

“Sementara hasil masih nihil, tim masih melakukan pencarian sampai batas waktu pukul 18.00 WIB,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah asal Kampung Ciburial RT 04 RW 04, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor bernama M. Denis (14) dinyatakan hilang, lantaran hanyut di Sungai , sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu 30 Oktober 2022.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here