Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPenuh Semangat, Sertu Makmur Berikan Pembekalan Baris Berbaris Pada Siswa

Penuh Semangat, Sertu Makmur Berikan Pembekalan Baris Berbaris Pada Siswa

Bogordaily.net – Tanpa pamrih dan penuh semangat, Babinsa Kelurahan Kedung Waringin, Sertu Makmur H, berikan materi kepada para anggota SMP Bina Greha, pada Jumat 28 Oktober 2022.

Materi tersebut dilaksanakan di lapangan wilayah SMP Bina Greha, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Para sangat antusias mengikuti arahan dan pemberian materi tersebut. Mereka dengan sigap mengikuti setiap intruksi yang diberikan.

“Pembekalan materi ini tentunya untuk membuat mereka semakin disiplin dalam mengikuti setiap kegiatan yang ada di sekolah mereka, terlebih bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sertu Makmur H

Ia menambahkan, pembekalan materi tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Salah satu yang dimaksud, kata Sertu Makmur H, dengan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan oleh tugas pokok, sehingga secara jasmani dapat menjalankan tugas pokok tersebut dengan sempurna.

Kemudian rasa tanggung jawab mereka untuk keberanian bertindak yang mengandung resiko terhadap dirinya, tetapi menguntungkan tugas atau sebaliknya tidak mudah melakukan tindakan-tindakan yang akan dapat merugikan.

“Semoga pemberkelan materi ini bisa diterapkan kepada dengan baik, sehingga manfaatnya juga terasa langsung oleh mereka,” tutup Sertu Makmur H

Kegiatan pembekalan materi itu berjalan dengan aman dan lancar, semua dapat menerima materi dengan baik dan sigap, serta mengikuti setiap intruksi yang diberikan.

Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here