Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorPerbup Diabaikan, Masih Banyak Truk Tambang Melintas

Perbup Diabaikan, Masih Banyak Truk Tambang Melintas

Bogordaily.net – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia () Kecamatan Munzir Tamam menyoroti kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa akibat yang terjadi pada Kamis 6 Oktober 2022, kemarin. Hal itu banyak truk yang melanggar .

“Saat ini masih banyak truk tambang yang melanggar tentang pembatasan ,” kata Munzir Tamam kepada wartawan, Jumat 7 Oktober 2022.

Menurut Munzir pihaknya tidak menampik pemkab Bogor sudah ada upaya meminimalisir kecelakaan yang melibatkan truk tambang di jam aktivitas masyarakat umum melaui Perbup itu. Namun hal itu dinilainya tidak efektif.

“Mungkin Perbup ini dianggap sampah sehingga tidak digubris sama sekali di wilayah kecamatan dan truk tambang bisa beroperasi dengan bebas,” kata Munzir.

Munzir berharap, dengan adanya kejadian ini bisa membuka mata kita semua terutama aparat setempat untuk bisa berlaku tegas terhadap pemberlakuan operasional truk tambang ini, terutama yang bertonase besar.

“Jangan sampai sebelum jam operasional ada truk tambang bertonase besar ada di badan atau di bahu jalan di wilayah kecamatan ,” katanya.

Dia menegaskan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa akibat truk tambang bukan hanya terjadi kali ini saja.

Menurutnya, kejadian serupa kerap terjadi apalagi korban didominasi kaum ibu ibu. Saat ini pihaknya sedang mengumpulkan keterangan terkait sudah sejauh mana penanganan persoalan tersebut.

Baik penanganan terhadap korban serta upaya-upaya yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan agar hal seperti ini tidak terus terulang.

” Tentu saja kami merasa berduka, apalagi bukan hanya kali ini kecelekaan akibat operasional truk tambang di jam kegiatan masyarakat yang mengakibatkan korban jiwa di kecamatan . Namun lebih penting dari rasa duka itu adalah memastikan bagaimana tanggung jawab pengusaha dan pemerintah kabupaten Bogor agar hal seperti ini tidak terus terulang, ” ungkapnya.*

(Ruslan)

Ilustrasi. (Istimewa/Bogordaily.net)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here