Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPeringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Tanah Sareal, Dihadiri Babinsa

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Tanah Sareal, Dihadiri Babinsa

Bogordaily.net SAW, yang diselenggarkan di Masjid At taqwa Rt 04 Rw 03, Kelurahan , Kecamatan , Kota Bogor, dihadiri langsung oleh , Peltu Memed Junaedi, pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Terlihat Peltu Memed Junaedi tengah duduk bersama dengan para warga, untuk sekedar mendengarkan tausiah, yang disampaikan langsung oleh Habib, yang mengisi kegiatan peringatan Maulid Nabi di Kelurahan tersebut.

Kegiatan SAW 1444 H kali ini bertemakan “Memperkuat Ukhuwah Islamiah”.

“Kami menghadiri SAW yang diselenggarakan di Masjid At Taqwa” ujar Peltu Memed Junaedi, kepada Bogordaily.net, Sabtu 8 Oktober 2022.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengaruniai kehidupan kita dengan penuh rahmat, di kelahiran Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Sementara itu, Habib Novel Alaydrus yang mengisi tausiah dalam kegiatan maulid di Kelurahan juga menyampaikan, adanya maulid ini sebagai cara umat islam untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW, karena merupakan sebagai salah satu cara agar hidup kita dikaruniai oleh Allah SWT.

“Sebagai momen penting untuk mengingat kembali pengorbanan yang telah dilakukan oleh Nabi untuk umat manusia secara keseluruhan, dan umat islam secara khusus
untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW, sebab memuliakan Nabi merupakan salah satu cara agar hidup kita dikaruniai oleh Allah SWT,” kata Habib Novel Sabtu 8 Oktober 2022.

“Pada hari maulid Nabi, kita semua sebagai umatnya dianjurkan untuk bersyukur, bersabar dan bertawakal,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya
Drs.H. Dadang baihaki, Lurah Tansa, Ketua DKM, Ketua Panitia, Penceramah Ustad Dr.H. Baihaqi, Ketua Rw 03, Ketua Rt 04/03, Babinkantibmas , dan para Jama'ah.

Sementara itu selama kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H di Kelurahan berjalan dengan tertib dan lancar.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here