Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorPeringati Maulid, Tirta Pakuan Ajak Jamaah Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Peringati Maulid, Tirta Pakuan Ajak Jamaah Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Bogordaily.net mengadakan kegiatan Muhammad SAW di Masjid Nurul Maai, Jalan Siliwangi No.121, RT.07/RW.02, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Utama Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan, Direktur Umum Rivelino Rizky, Direktur Teknik Ardani Yusuf, dan keluarga besar .

Rino Indira mengajak para jamaah yang hadir untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

“Umat Islam harus memaknai peristiwa tersebut dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad. Rasul Allah yang mulia ini dikenal memiliki akhlak yang luhur, baik kepada sesama manusia maupun kepada makhluk Tuhan lainnya, seperti hewan dan tumbuhan,” kata Rino.

Rino mengatakan, banyak mendengar kisah-kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW selama mendakwahkan Islam di Mekah dan Madinah.

Rasulullah banyak menerima rintangan saat menyiarkan Islam selama periode dakwah, mulai dari dicaci, dihina, dilempari batu hingga diracun. Namun beliau bisa menjalankan tugas dakwah dengan tuntas.

“Itu yang menguatkan saya, bahwa ketika ada orang yang mencaci maki saya, ternyata itu belum seberapa dengan yang dialami Rasulullah,” ujarnya.

Peringatan maulid menghadirkan Ustadz Muhammad Hisyam Arruyani. Dalam tausyiahnya, Ustad Hisyam mengajak jamaah untuk memuliakan tetangga.

mengadakan kegiatan Muhammad SAW di Masjid Nurul Maai. (Istimewa/Bogordaily.net)

Karena menurut dia, umat Islam tidak bisa lepas dari sosialisasi dan interaksi sosial, yang dalam Islam disebut Habluminannas atau hubungan manusia dengan sesama manusia.

Dalam kegiatan ini, Direksi Tirta Pakuan juga menyerahkan santunan kepada 30 anak yatim. (Ibnu Galansa)

mengadakan kegiatan Muhammad SAW di Masjid Nurul Maai. (Istimewa/Bogordaily.net)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here