Perkumpulan Gagas Nusantara Gelar Diskusi tentang Harga BBM

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Kota Bogor · 1 Okt 2022 15:55 WIB

Perkumpulan Gagas Nusantara Gelar Diskusi tentang Polemik Kenaikan BBM


 Ilustrasi SPBU. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi SPBU. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–   Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Perkumpulan Gagas Nusantara menggelar seminar dan diskusi bertajuk “Polemik Kenaikan BBM dan Subsidi Apakah Perlu atau Tidak?” di Sagala Cafe Bogor, Jumat, 30 September 2022.

Dalam seminar dan diskusi kali ini Perkumpulan Gagas Nusantara mengundang dua narasumber sekaligus pemerhati kebijakan energi gas bumi Gustom Malik dan tokoh muda sekaligus aktivis mahasiswa dan Ketua Aliansi Mahasiswa Indonesia Bersatu (KAMIB), Royan Ghifar.

“Menurut saya dengan dengan adanya kenaikan BBM merupakan langkah tepat yang pastinya sudah sangat diperhitungkan dalam prosesnya dan pastinya untuk sebuah keadilan bersama. Karena kita tahu banyak sekali dana dana subsidi yang tidak tepat sasaran,” kata Rizky selaku ketua panitia pelaksana acara diksusi dan seminar dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net.

Perkumpulan Gagas Nusantara menggelar seminar dan diskusi bertajuk “Polemik Kenaikan BBM dan Subsidi Apakah Perlu atau Tidak?” di Sagala Cafe Bogor, Jumat, 30 September 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Gustom selaku pemerhati di bidang energi gas bumi menilai naiknya harga BBM merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan oleh Pertamina.

“Sejatinya kita masih dalam masa transisi dari pandemi dan untuk itu kenaikan BBM dilakukan untuk membangun kembali keuangan negara dan juga pastinya bukan dengan cuma-cuma kenaikan tersebut, ada subsidi yang diterima oleh masyarakat umum dan itu solusi yang tepat,” kata Gustom.

Sementara itu Ketua Aliansi Mahasiswa Indonesia bersatu (KAMIB) Royan Ghifar menilai kebijakan penyesuaian harga BBM itu sudah tepat dilakukan oleh pemerintah.

“Kebijakan itu merupakan bentuk keberpihakan negara dalam menyelamatkan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) dengan mengalihkan anggaran subsidi BBM kepada subsidi lain bagi masyarakat ekonomi yang lemah,” ujar Royan.

Salah satunya kata dia, subsidi dialihkan untuk kebutuhan yang sangat penting untuk subsidi bidang pendidikan, kesehatan dan lain-lain.

Diskusi ditutup dengan closing statement yang disampaikan langsung moderator yang menyebut sudah saatnya seluruh masyarakat kecil bersatu bersama-sama mengawal kebijakan penyesuaian harga BBM.

“Subsidi BBM yang selama ini dinikmati orang kaya saatnya dialihkan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat kecil,” tutupnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

BMKG: Prakiraan Cuaca di Kota Bogor Jumat, 9 Desember 2022

9 Desember 2022 - 05:08 WIB

Cuaca bogor 9 Desember

Dishub Kota Bogor Intip Program Transportasi Anak Jokowi, Ini Hasilnya

8 Desember 2022 - 16:45 WIB

Dirut Tirta Pakuan Hadiri Dialog Kebangsaan di UIKA, Ini Pesannya

8 Desember 2022 - 16:38 WIB

Padat Karya di Gudang, Warga Normalisasi Aliran Sungai

8 Desember 2022 - 15:55 WIB

Indihome Telkom Bogor Main ke Podcast Bincang Bogordaily, Bahas Piala Dunia 2022

8 Desember 2022 - 15:22 WIB

Indihome Telkom Bogor

PJJ Kota Bogor Targetkan Pembangunan Dua Pasar Dilakukan Desember 2022

8 Desember 2022 - 10:35 WIB

pembangunan pasar
Trending di Kota Bogor