Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPesta Halloween Maut di Itaewon Tewaskan 149 Orang, Begini Kronologinya

Pesta Halloween Maut di Itaewon Tewaskan 149 Orang, Begini Kronologinya

Bogordaily.net–  Pesta di , , Sabtu, 29 Oktober 2022 menewaskan 149 orang gara-gara berdesakan dan terinjak-injak. Sebagian besar korban tewas merupakan remaja berusia 20-an.

Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan dilansir Detik.com dari Reuters menyebut sebanyak 65 orang terluka di . Sembilan belas dari yang terluka berada dalam kondisi serius dan menerima perawatan darurat kata pejabat setempat.

Menurut dia itu adalah acara pertama di Seoul dalam tiga tahun setelah negara itu mencabut pembatasan Covid-19 dan jarak sosial. Banyak pengunjung pesta mengenakan topeng dan kostum .

Dilansir AFP, Minggu, 30 Oktober 2022 saksi mata yang berada di lokasi bercerita berebut keluar dari kerumunan yang menyesakkan itu. Orang-orang menumpuk di atas satu sama lain. Tim medis yang melakukan evakuasi sampai kewalahan hingga meminta batuan orang yang lewat untuk memberi pertolongan pertama kepada para korban yang belum tetangani.

“Ada begitu banyak orang yang didorong dan saya terjebak di antara kerumunan dan saya tidak bisa keluar pada awalnya juga,” kata Jeon Ga-eul, kepada AFP.

“Saya merasa seperti kecelakaan pasti akan terjadi,” sambungnya.

Menurut dia penyerbuan terjadi di dekat Hotel Hamilton di distrik yang dikenal sebagai lokasi kehidupan malam. Sejumlah besar orang berkumpul di gang sempit dekat hotel.

Sebelumnya diberitakan, dilansir CNN Indonesia, warga memadati kawasan memakai berbagai kostum horor. Warga tampak antusias karena ini merupakan perdana setelah terhalang pandemi Covid-19 selama tiga tahun.

Namun semakin malam situasi tampak tak terkendali lantaran warga membeludak. Hingga akhirnya pukul 22.20 waktu setempat, kondisi semakin parah di salah satu jalan sempit yang menanjak.

Saat itu, sejumlah orang yang sudah berada di bagian atas jalan terjatuh dan menimpa mereka yang ada di bawahnya. Di tengah kepanikan, para pengunjung saling injak. Kondisi yang sangat penuh, membuat petugas bersusah payah menarik beberapa orang keluar dari kerumunan.

Namun, puluhan orang sudah terkapar di jalanan dan mengalami henti jantung. Beberapa pengunjung dan petugas langsung melakukan pertolongan.

Reuters melaporkan, pejabat Departemen Pemadam Kebakaran Korsel, Choi Seong Beom, menyebut bahwa tim juga mengerahkan 140 ambulans untuk membawa korban ke rumah sakit.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here