Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPK PMII IUQI Bogor Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru ke 5

PK PMII IUQI Bogor Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru ke 5

Bogordaily.net – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Ummul Quro Al Islami Bogor melaksanakan masa penerimaan anggota baru ke 5. Penerimaan anggota berlangsung pada 7 hingga 9 Oktober 2022 di Villa Lokapurna, Desa Gunung Sari, Kabupaten Bogor.

Acara yang bertemakan ‘Bertumbuhnya Insan Pergerakan yang Berjiwa Cerdas Ilmiah Nasional Bertanggung Jawab dan Agamis di Era Moderenisasi' dan diikuti 76 orang.

Menurut Ketua PMII Bogor, Muhammad Iqbal, mahasiswa dituntut untuk berpikir secara mandiri di ruang kelas dan berpikir secara kolektif ketika berada di dalam organisasi.

Ketika berbicara mahasiswa. Mahasiswa harus mampu bisa menjalankan tanggung jawab sebagai bagian dari masyarakat.

“Tentu ketika berbicara tanggung jawab mahasiswa tidak bisa hanya kuliah pulang kuliah pulang kuliah, kita sebagai mahasiswa di tuntut untuk bisa memberi perubahan. Maka jadikan MAPABA PMII ini sebagai sarana belajar. Mahasiswa yang baik ialah mahasiswa yang mampu memberikan kontribusi perubahan kepada masyarakat serta selalu memperbaiki diri agar yang menjadi tujuan dari PMI bisa tercapai dengan nyata,” ungkap Muhammad Iqbal, Kamis 13 Oktober 2022.

Sementara itu, Ketua PC PMII Kabupaten Bogor, Miftahudin menambahkan, untuk meningkatkan diri secara moral dan intelektual, mahasiswa harus selalu terhubung dengan diri sendiri. Menerima diri sendiri dan bertatap muka dengan diri sendiri untuk mengetahui tempat kalian saat ini adalah penting.

“Tetapi, melatih diri sendiri dan belajar, adalah cara terbaik untuk membantu diri sendiri. Terkadang, kurangnya tujuan dalam hidup dapat menghambat perkembangan. Mulailah bekerja pada dirimu sendiri. Setiap langkah kecil mu,” katanya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here