Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPlt Iwan Setiawan: Kawasan Stadion Pakansari Dibuat Kumuh oleh Para PKL

Plt Iwan Setiawan: Kawasan Stadion Pakansari Dibuat Kumuh oleh Para PKL

Bogordaily.net – Semakin maraknya para pedakang kaki lima () dikawasan , Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, membuat arena stadion nampak .

Plt Bupati Bogor, menyoroti  para PKL yang masih menjajakan dagangannya di kawasan . Menurutnya, di seputaran tidak seharusnya dijadikan tempat mangkal para PKL.

“Sebetulnya tidak boleh, makanya saya sekarang mempertanyakan kenapa ada pembiaran,” ujarnya kepada wartawan, Senin 31 Oktober 2022.

Kemudian kata Iwan, banyaknya PKL di lingkungan membuat lokasi tersebut kurang sedap dipandang mata.

“Itu kan bikin banyaknya PKL di kawasan jadi terlihat ya, dan tidak nyaman aja. Nanti akan kita evaluasi dari Satpol PP,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya menduga adanya oknum Satpol PP yang membekingi para PKL tersebut.

“Ya makanya oknum itu, kita akan cari. Saya perintahkan hari ini untuk membereskan itu,” jelasnya.

Sementara itu kata Iwan, maraknya PKL di seputaran , berimbas juga pada banyaknya parkir-parkir liar yang saat ini menjamur di pedestrian.

“Ya karena ada kegiatan (PKL) itu makanya ada parkir liar, yang bikin malam itu kita susah untuk mobilisasi dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Diketahui, diwaktu terentu dengan banyaknya PKL,  menimbulkan kemacetan lantaran banyaknya kendaraan yang parkir di sembarang tempat.

Dengan begitu, pihak Satpol PP perlu meningkatkan dan bertindak lebih disiplin dalam melakukan pengawasan kepada para PKL yang masih membandal.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here