Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorPohon Tumbang dan Tiang Listrik Ambruk di Parung Tutupi Jalan

Pohon Tumbang dan Tiang Listrik Ambruk di Parung Tutupi Jalan

Bogordaily.net–  Tiga pohon besar tumbang dan satu tiang listrik ambruk di Kampung Jeleteng, Desa Cogreg, Kecamatan , , Kamis, 13 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB sore.

Akibatnya akses warga yang melintasi jalan desa terganggu. Kini warga bersama petugas BPBD dan Damkar sedang melakukan evakuasi.

“Ada tiga pohon besar yang tumbang satu tiang listrik tidak ada korban hanya akses warga yang terganggu,” kata Kepala Desa Cogreg Mad Yusup kepada wartawan.

Mad Yusup mengatakan peristiwa terjadi karena hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah dan Ciseeng sehingga mengakibatkan pohon dan tiang listrik tumbang.

“Untuk rumah laporan dari ketua RT dan RW tidak ada yang rusak. Saya pun mengimbau agar masyarakat tetap waspada apalagi di sekitar lokasi banyak pohon besar,” katanya.

Sebelumnya diberitakan sejumlah bencana masih terjadi di hingga Kamis, 13 Oktober 2022. Di Gunung Geulis, jalur alternatif menuju Puncak Cisarua terputus dan tak bisa dilintasi gara-gara longsor.

Longsoran itu menimbun ruas jalan penghubung antar kampung. Jalan itu kini dipenuhi dengan tumpukan tanah yang menggunung.

Tebingan yang berada di Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, yang berdekatan dengan Babakan Madang ambrol. Tanahnya melorot dan tumpah memenuhi ruas jalan yang berada tepat di bawahnya. Jalan itu tak bisa dilintasi kendaraan.

Di tempat terpisah, tiga orang tewas setelah terseret arus sungai di kawasan Puncak, , Rabu, 12 Oktober 2022. Sedangkan satu lainnya sempat hilang. Peristiwa tersebut terjadi di Curug Cilember, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, .(Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here