Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPolitikus Ini Minta Prancis Tutup Lebih Banyak Masjid

Politikus Ini Minta Prancis Tutup Lebih Banyak Masjid

Bogordaily.net– Setelah menghentikan operasional 24 bangunan masjid dalam dua tahun terakhir, politikus sayap kanan Marine Le Pen mendesak menutup lebih banyak tempat ibadah umat muslim itu.

Dilansir CNN Indonesia, dalam wawancara dengan stasiun televisi BFMTV, Le Pen menyebut Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin mestinya menutup semua masjid garis keras yang ada di negara mereka.

“Dia menutup sebuah masjid di sana-sini. Dia sesekali memecat seorang penceramah, tapi seharusnya dia menutup semua masjid ekstremis di negara kami,” ujar Le Pen dikutip dari Anadolu Agency.

Le Pen juga menilai seluruh muslim yang memiliki retorika radikal harus dideportasi dari . Ia melontarkan pernyataan tersebut setelah kembali memerintahkan penutupan masjid pada pekan lalu.

Darmanin menutup sebuah masjid di wilayah Bas-Rhin usai menuding imam di tempat ibadah itu, Obernai, melakukan dakwah radikal. Imam itu disebut mengambil sikap bermusuhan terhadap masyarakat hingga membuat pernyataan provokatif mengenai nilai-nilai republik.

Dengan penutupan di Bas-Rhin itu, sudah menutup total 24 masjid dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Rangkaian penutupan ini dilakukan setelah Presiden Emmanuel Macron memerintahkan untuk memerangi separatisme Islam. Kebijakan tersebut membuat panen kritik dari sejumlah pihak.

Sementara itu Marine Le Pen selama ini dikenal sebagai politikus sayap kanan yang kontroversial. Ia bahkan sempat berjanji bakal melarang penggunaan hijab jika menang menjadi Presiden beberapa waktu lalu.

Le Pen sempat mengatakan bahwa hijab tidak bisa dilihat sebagai simbol kepercayaan seseorang, tetapi adalah ‘serangan Islamis' yang perlu dilarang di komunitas .

Selain itu, Le Pen mengatakan larangan hijab ini bakal dilakukan oleh polisi, sama seperti aturan penggunaan sabuk pengaman di mobil.

Le Pen berasal dari keluarga sayap kanan pertama di . Ayahnya, Jean-Marie Le Pen, mendirikan partai Front Nasional pada 1972.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here