Saturday, 27 April 2024
HomePolitikPolling Calon Wali Kota Bogor, Diah Pitaloka Menyalip ke Posisi Tiga

Polling Calon Wali Kota Bogor, Diah Pitaloka Menyalip ke Posisi Tiga

Bogordaily.net–  Anggota DPR RI Diah Pitaloka menyalip ke posisi tiga hasil polling sementara yang digelar .net. Politisi PDI Perjuangan itu kini membuntuti Dedie A Rachim yang berada di posisi kedua dan Atang Trisnanto di posisi teratas.

Hingga Senin, 10 Oktober 2022, .net masih menggelar polling . Sudah puluhan ribu pemilih mengikuti polling yang masuk melalui tautan Polling Calon Wali Kota Bogor.

Dari hasil sementara polling hingga Senin, 10 Oktober 2022 sore, bakal yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menempati posisi teratas sebesar 32,59 persen, diikuti Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang meraih 21,64 persen. Selanjutnya, posisi ketiga kali ini ditempati oleh Diah Pitaloka sebesar 16,52 persen.

Kemudian posisi keempat diduduki oleh kalangan non partai politik yakni Agustiansyah yang kini menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Bogor. Ia mendapat 4,53 persen, serta posisi kelima M. Zenal Abidin sebesar 3,67 persen dan Sapta Bela Alfaraby 2,07 persen.

Posisi berikutnya ada nama Iwan Kustiawan yang memperoleh 2,03 persen, diikuti R. Rizal Mutaqin mendapat 1,83 persen. Lalu Jenal Mutaqin dari Partai Gerindra yang juga wakil ketua DPRD Kota Bogor meraih 1,75 persen serta Salma Hera 1,34 persen.

Sementara itu istri Wali Kota Bogor Bima Arya, Yane Ardian memperoleh 0,72 persen dan urutan berikutnya adalah politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Fajari Aria Sugiarto 0,39 persen, Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin 0,37 persen serta Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir 0,33 persen.  Dari hasil polling sementara terlihat 1,86 persen memilih pilihan lain.

Sementara itu sejumlah nama kandidat bakal telah bermunculan dan kini semakin mengerucut. Untuk itu, Bogordaily.net menggelar polling jelang pemilihan kepala daerah di Kota Hujan pada 2024 mendatang.

Terdapat sejumlah nama yang berada di jajaran polling yang dimulai sejak Juni 2022 lalu itu. Mereka di antaranya Atang Trisnanto, Dedie A. Rachim, Jenal Mutaqin, Zaenul Mutaqin, Rusli Prihatevy, Fajari Aria Sugiarto, Zenal Abidin, R. Rizal Mutaqin, Sapta Bela Alfaraby, Iwan Kustiawan.

Ada pula nama bakal dari di lingkungan pemerintah Kota Bogor seperti Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir dan Kepala Satpol PP Agustiansyah. Lalu ada sosok perempuan dalam polling Bogordaily.net yakni Yane Ardian, Diah Pitaloka, dan Salmah Hera.

Sementara itu bagi yang ingin mengikuti polling, caranya bisa mengklik tautan Polling Calon Wali Kota Bogor. Kemudian pilih salah satu kandidat bakal . Masyarakat bisa langsung mengetahui hasil polling .***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here