Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Sidak Apotek, Cegah Peredaran Obat Sirup Berbahaya

Polres Bogor Sidak Apotek, Cegah Peredaran Obat Sirup Berbahaya

Bogordaily.net – Polres Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu 26 Oktober 2022.

Jajaran Polres Bogor bersama Dinas Kesehatan, Ikatan Apoteker dan BPOM Kabupaten Bogor mengecek peredaran berbahaya yang ada di wilayah Cibinong.

Aksi Polres Bogor sidak ini untuk mengawasi peredaran , yang diduga menjadi penyebab gagal ginjal akut pada anak-anak.

Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP. Muhammad Ilham memastikan, maupun toko obat di wilayah Kabupaten Bogor tidak lagi menjual , sesuai instruksi BPOM.

Dia menjelaskan kepada para pemilik , kegiatan yang dijalankan merupakan bentuk kepedulian dan perlindungan terhadap anak-anak dari kasus gagal ginjal akut.

“Kami dari Polres Bogor bersinergi dengan Dinas Kesehatan, ikatan apoteker Indonesia dan BPOM Kabupaten Bogor, kita hadir bersama rekan-rekan semua untuk memberikan rasa aman, dan mengedepankan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bogor,” ujar AKP Muhammad Ilham kepada wartawan, Rabu 26 Oktober 2022.

Ilham menegaskan, untuk yang berada di wilayah Kabupaten Bogor sudah sesuai, dengan apa yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, dan juga sudah memisahkan beberapa sirup yang dilarang, dan nantinya akan dikembalikan kepada produsen sirup tersebut.

“Untuk yang kami kunjungi sudah sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh Pemerintah, dan untuk sirup yang dilarang sudah dipisahkan dan akan dikembalikan kepada produsen,” jelasnya

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, untuk sementara waktu, tidak meminum obat sirup yang dilarang oleh Kementerian Kesehatan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, dan masyarakat Indonesia, agar sementara tidak meminum obat-obatan sirup yang dilarang oleh Menteri Kesehatan, dan kami hadir disini untuk memastikan kegiatan itu berlangsung, dan semoga masyarakat Kabupaten Bogor sehat selalu,” pungkasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here