Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorPolsek Cibinong Gencar Patroli, Cegah Gengster Bikin Ulah

Polsek Cibinong Gencar Patroli, Cegah Gengster Bikin Ulah

Bogordaily.net–  Aksi geng motor atau gengser di wilayah beberapa waktu lalu meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyatakat atau kamtibmas, , Polres Bogor meningkatkan patroli gabungan berskala besar.

telah melaksanakan kegiatan patroli gabungan skala besar dengan melibatkan unsur TNI, Satpol PP, linmas dan unsur organisasi masyarakat,” kata Kapolsek Cibinong,  AKP Adhimas Sriyono Putra kepada wartawan, Sabtu 9 Oktober 2022 malam.

Adhimas menjelaskan, kegiatan patroli merupakan kegiatan pelayanan mayarakan untuk memberikan rasa aman dari gangguan oknum masyarakat yang akan melakukan tindakan-tindakan pelanggaran hukum.

“Dan dalam pelaksanaan patroli dilaksanakan secara humanis dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan masyarakat. Apabila menemukan kegiatan masyarakat yang mengganggu ketertiban umum agar dilakukan peneguran dan bila tidak memungkinkan agar dilakukan tindakan upaya hukum secara profesional,” jelasnya.

Pelaksanaan patroli gabungan kata Kapolsek dilakuan mulai dari Cirimekar – Cikaret -Sukahati – Karadenan – Pakansari – Kandang Roda – Jalan Raya Jakarta Bogor – Ciriung dan kembali ke Cirimekar.

“Sasaran patroli dititikberatkan pada penyakit masyarakat dan kejahatan jalanan di antaranya  geng motor, premanisme, kerumunan remaja dan pemuda, narkoba,  balap liar, dan penyakit masyarakat lainnya yang dapat mengganggu ketertiban umum,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan Polres Bogor juga menggelar patroli secara besar-besaran pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022. Dilakukannya patroli tersebut guna mengantisipasi adanya gengster motor di sekitar wilayah .

“Kegiatan operasi gabungan, patroli skala besar di seluruh wilayah Polres Bogor, dalam rangka mengantisipasi adanya berandalan bermotor yang meresahkan masyarakat,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, kepada Bogordaily.net, Minggu 2 Oktober 2022.

Saat patroli bersama, tim Polres Bogor menyisir sejumlah wilayah di antaranya Parung, Ciseeng, hingga Rancabungur. Dalam patroli tersebut, tim Polres Bogor membubarkan para gerombolan orang yang tengah berkerumun di jalanan pada malam hari.(Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here