Friday, 26 April 2024
HomeBeritaProgram Padat Karya untuk Masyarakat, Digulirkan di Wilayah Babinsa Ciluar

Program Padat Karya untuk Masyarakat, Digulirkan di Wilayah Babinsa Ciluar

Bogordaily.net untuk pemberdayaan masyarakat gencar digulirkan, seperti yang dilakukan di wilayah Babinsa Kelurahan Ciluar, Kopka Catur Heru M. tersebut tentunya bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan sementara.

Penyuluhan dan sosialisasi tersebut langsung diberikan kepada masyarakat serta pihak lainnya di aula Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Jumat 28 Oktober 2022, pukul 11.00 WIB.

“Rapat padat karya ini untuk pemberdayaan masyarakat melalui padat karya dari dinas tenaga kerja Kota Bogor, tentunya juga memberikan pekerjaan sementara kepada masyarakat penganggur untuk mewujudkan akses masyarakat miskin, diutamakan yang tidak bekerja dan belum pernah dapat bansos,” kata Kopka Catur Heru M

Ia menambahkan, tujuan dari  padat karya yaitu untuk mengurangi pengangguran, dan masyarakat miskin, serta memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat dan meningkatkan kualitas kuantitas pemberdayaan masyarakat.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan melaui padat karya, kata Kopka Catur Heru M, yaitu pembangunan sarana dan prasarana Kelurahan, pemberdayaan masyarakat kurang mampu, meningkatkan kualitas hidup serta memberikan bantuan kepada mereka yang sama sekali belum mendapatkannya.

Kemudian tersebut juga kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah atau pendapatan.

“Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di wilayah Kelurahan Ciluar ini,” tutup Kopka Catur Heru M

Selama proses rapat sosialisasi padar karya, berjalan dengan aman dan lancar, sehingga semua yang dibahas secara bersama bisa diterima dengan baik.

Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here