Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorProgram SPAB, Dinilai Penting dan Bagus oleh Anggota DPRD Komisi IV Teguh...

Program SPAB, Dinilai Penting dan Bagus oleh Anggota DPRD Komisi IV Teguh Widodo

Bogordaily.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi IV Kabupaten Bogor, H. Teguh Widodo menanggapi program Sekolah Pendidikan (SPAB) yang sudah tersebar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kabupaten Bogor. Menurutnya, program tersebut sudah tepat sasaran.

“Menurut saya cukup bagus, dalam arti anak-anak memang perlu diberikan pemahaman,” ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, H. Teguh Widodo kepada Bogordaily.net saat diwawancarai melalui sambungan telepon.

Ia mengatakan terdapat dua poin terkait pemahaman mitigasi bencana. Pertama, Kabupaten Bogor merupakan kawasan rawan bencana. Kedua, Kabupaten Bogor juga memiliki banyak daerah pelosok, sehingga ketika di sekolah, peserta didik juga harus tahu cara penyelamatannya.

“Kita dukung, ini merupakan kegiatan yang bagus apalagi sudah lintas dinas artinya ada kordinasi yang baik dan kerjasama yang baik. Yang tidak bagus itu jika satu dinas mengerjakan sendiri, berarti ada sinergi,” ungkap Teguh Widodo.

Sebelumnya telah diberitakan mengenai 10 Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Bogor telah diberikan pemahaman terkait simulasi bencana alam, yang terdapat pada . Menurut Teguh Widodo, fasilitas penunjang terkait mitigasi bencana menjadi hal yang wajib.

“Pertama memang harus ada latihan, lalu penyiapan fasilitas mitigasi bencana di Sekolah Dasar Kabupaten Bogor. Ketika ini sudah dibukakan dengan pelatihan- pelatihan bersama. Kemudian, ada kebutuhan yang disampaikan tentunya Komisi IV akan mendorong,” pungkas Teguh.

“Kita memang di komisi IV juga mendorong adanya relawan-relawan di daerah karena keterbatasan yang ada di dinas. Relawan- relawan ini harus dibentuk, terutama di daerah terpencil,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here