Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaRapat Sosialisasi Sumur Resapan, Ini Kata Serma Enan

Rapat Sosialisasi Sumur Resapan, Ini Kata Serma Enan

Bogordaily.net (Babinsa) Kelurahan Bantarjati menghadiri rapat sosialisasi rencana pembuatan resapan di Aula Kelurahan Bantarjati, pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 WIB tepatnya di Jalan Ceremai Ujung No.2 RT.02/RW.02, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Pembuatan resapan ini dibuat dengan ukuran lebar sebesar 1 meter dan kedalaman sepanjang 2 meter.

Babinsa Kelurahan Bantarjati bersama Dinas PUPR Kota Bogor serta pimpinan desa terus melakukan peninjauan ke tempat-tempat yang akan dijadikan resapan.

Babinsa Kelurahan Bantarjati Serma Enan mengatakan, fungsi resapan ini sebagai tempat menampung air hujan. Selain itu, mencegah terjadinya genangan air yang berlebih.

“Banyak sekali manfaat dari resapan ini diantaranya yaitu meminimalisir terjadinya banjir. Maka dari itu, kami hadir untuk melakukan rapat sosialisasi membahas resapan ini agar semuanya dapat berjalan dengan lancar untuk kepentingan kita bersama,” ucap Babinsa Kelurahan Bantarjati Serma Enan saat memberikan keterangan.

Menurutnya, resapan tersebut adalah salah satu rekayasa teknik konservasi air berupa bangunan yang dibuat sedemikian rupa, sehingga menyerupai bentuk gali dengan kedalaman tertentu.

Babinsa Kelurahan Bantarjati Serma Enan pun melanjutkan, air yang berada di resapan nantinya akan tersimpan dan bermanfaat di kemudian hari.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here