Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorRayakan Hari Santri, PAN Kota Bogor Ngaliwet ala Santri Kobong

Rayakan Hari Santri, PAN Kota Bogor Ngaliwet ala Santri Kobong

Bogordaily.net – Bertepatan dengan hari Santri Nasional 2022, Kota Bogor gelar makan siang ngaliwet ala santri kobong di kantor sekretariat DPD Kota Bogor di bilangan Jalan Pandu Raya, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Dengan menggelar daun pisang, sajian liwetan disajikan. Rangkaian acara ini dilaksanakan disela-sela rapat koordinasi.

“Sengaja kami sajikan makan siang untuk rapat hari ini dengan sajian sederhana liwetan diatas daun pisang, tak lain dan tak bukan untuk mengenang kebersahajaan & kesederhanaan para ulama dan santri dahulu kala. Tetapi dibalik itu ada kobaran semangat para kyai dan santrinya dalam turut serta memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ungkap Bedjo Santoso Ketua DPD Kota Bogor.

Dalam penjelasannya, Bedjo juga mengatakan bahwa tidak bisa dipungkiri peran serta pesantren-pesantren dalam hal ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, melalui pesantrenlah para kyai atau ulama terdahulu, menanamkan sikap antikolonialisme dan mengembangkan rasa nasionalisme, sehingga mengobarkan semangat para santri dalam turut serta berjuang melawan penjajah kala itu.

“Untuk itu, bertepatan dengan hari santri tahun ini, selain kebersahajaan dan kesederhanaan nya yang kami ambil dari nilai nilai positif para kyai, ulama dan para santri. Kami juga berharap kobaran semangat berjuangnya pun bisa dijadikan teladan bagi kami para pengurus dan kader dalam memenangkan di Kota Bogor,” lanjut Ketua DPD .

Selain dihadiri pengurus harian dan Ketua DPC se-Kota Bogor, acara dihadiri lengkap aleg DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima, Fajari Aria dan Rifki Alaydrus.

“Sebenarnya agenda hari ini adalah rapat evaluasi calon saksi TPS. Alhamdulillah Kota Bogor sudah memiliki saksi TPS 1270 TPS yang terdata di aplikasi simPAN database kita,” papar Fajari Aria Sekretaris DPD Kota Bogor.

Selain itu, menurut Aleg DPRD Kota Bogor dapil kec. Bogor tengah ini, dibahas pula pembentukan tim adhoc penguatan partisipasi sosial dan penanggulangan bencana, mengingat keadaan Kota Bogor yang akhir akhir ini sedang di rundung bencana.

“Nanti tugas tim ini adalah selain mengumpulkan dan menyebarkan bantuan dari para pengurus dan kader kepada para korban bencana, mereka juga bertugas mempersiapkan relawan-relawan, yang nantinya bertugas ikut serta membantu dalam penanggulangan bencana di Kota Bogor,” pungkas Fajari.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here