Rayakan Hari Santri, PAN Kota Bogor Ngaliwet Ala Santri Kobong

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Kota Bogor · 22 Oct 2022 22:01 WIB

Rayakan Hari Santri, PAN Kota Bogor Ngaliwet ala Santri Kobong


 PAN Kota Bogor ngaliwet ala santri kobong di kantor sekretariat DPD PAN Kota Bogor di bilangan Jalan Pandu Raya, Sabtu, 22 Oktober 2022.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

PAN Kota Bogor ngaliwet ala santri kobong di kantor sekretariat DPD PAN Kota Bogor di bilangan Jalan Pandu Raya, Sabtu, 22 Oktober 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Bertepatan dengan hari Santri Nasional 2022, PAN Kota Bogor gelar makan siang ngaliwet ala santri kobong di kantor sekretariat DPD PAN Kota Bogor di bilangan Jalan Pandu Raya, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Dengan menggelar daun pisang, sajian liwetan disajikan. Rangkaian acara ini dilaksanakan disela-sela rapat koordinasi.

“Sengaja kami sajikan makan siang untuk rapat hari ini dengan sajian sederhana liwetan diatas daun pisang, tak lain dan tak bukan untuk mengenang kebersahajaan & kesederhanaan para ulama dan santri dahulu kala. Tetapi dibalik itu ada kobaran semangat para kyai dan santrinya dalam turut serta memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ungkap Bedjo Santoso Ketua DPD PAN Kota Bogor.

Dalam penjelasannya, Bedjo juga mengatakan bahwa tidak bisa dipungkiri peran serta pesantren-pesantren dalam hal ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, melalui pesantrenlah para kyai atau ulama terdahulu, menanamkan sikap antikolonialisme dan mengembangkan rasa nasionalisme, sehingga mengobarkan semangat para santri dalam turut serta berjuang melawan penjajah kala itu.

“Untuk itu, bertepatan dengan hari santri tahun ini, selain kebersahajaan dan kesederhanaan nya yang kami ambil dari nilai nilai positif para kyai, ulama dan para santri. Kami juga berharap kobaran semangat berjuangnya pun bisa dijadikan teladan bagi kami para pengurus dan kader dalam memenangkan PAN di Kota Bogor,” lanjut Ketua DPD PAN.

Selain dihadiri pengurus harian dan Ketua DPC PAN se-Kota Bogor, acara dihadiri lengkap aleg PAN DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima, Fajari Aria dan Rifki Alaydrus.

“Sebenarnya agenda hari ini adalah rapat evaluasi calon saksi TPS. Alhamdulillah PAN Kota Bogor sudah memiliki saksi TPS 1270 TPS yang terdata di aplikasi simPAN database kita,” papar Fajari Aria Sekretaris DPD PAN Kota Bogor.

Selain itu, menurut Aleg DPRD Kota Bogor dapil kec. Bogor tengah ini, dibahas pula pembentukan tim adhoc penguatan partisipasi sosial dan penanggulangan bencana, mengingat keadaan Kota Bogor yang akhir akhir ini sedang di rundung bencana.

“Nanti tugas tim ini adalah selain mengumpulkan dan menyebarkan bantuan dari para pengurus dan kader PAN kepada para korban bencana, mereka juga bertugas mempersiapkan relawan-relawan, yang nantinya bertugas ikut serta membantu dalam penanggulangan bencana di Kota Bogor,” pungkas Fajari.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tim Kujang Polresta Bogor Kota, Amankan Ratusan Botol Miras

29 January 2023 - 21:04 WIB

Insiden Kecelakaan Pelajar SMA saat Kendarai Sepeda Listrik, BEAM Mobility Indonesia Angkat Suara

29 January 2023 - 16:11 WIB

Kecelakaan Beam

Pemkot Bogor Pastikan Siap Gelontorkan Rp45 Miliar untuk RTLH

29 January 2023 - 15:44 WIB

Pemkot Bogor siap menggelontorkan dana untuk RTLH

Minggu Tetap Buka, Berikut Jadwal Layanan SIM Keliling Polresta Bogor Kota, 29 Januari 2023

29 January 2023 - 06:23 WIB

Hujan Seharian, Berikut Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Minggu, 29 Januari 2023

29 January 2023 - 05:39 WIB

Prakiraan Cuaca hari ini

Prodi FTS UIKA Bogor Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, yu Gabung!

28 January 2023 - 20:36 WIB

pendaftaran FTS UIKA Bogor
Trending di Kota Bogor