Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorResmi Dibuka oleh Rektor, Universitas Nusa Bangsa Gelar Lokakarya KKNT Secara Daring

Resmi Dibuka oleh Rektor, Universitas Nusa Bangsa Gelar Lokakarya KKNT Secara Daring

Bogordaily.net – Universitas Nusa Bangsa (UNB) menyelenggarakan lokakarya hasil Kuliah Kerja Nyata Tematik () secara , pada Sabtu, 22 Oktober 2022. Rektor Universitas Nusa Bangsa (UNB), Dr. Ir. Yunus Arifien M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.

Lokakarya ini diselenggarakan untuk mengevaluasi yang sudah diselenggarakan dan diharapkan dapat dijadikan bahan perbaikan serta penyempurnaan untuk penyelenggaraan pada periode berikutnya. Setiap kelompok dibimbing oleh satu orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) UNB melaporkan bahwa periode kedua tahun 2022 dengan tema Pemberdayaan Masyarakat diikuti oleh 7 kelompok dengan lokasi di Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Perwakilan Ketua Bappeda Kota Bogor, Dr Arif menekankan bahwa penyelenggaraan KKNT UNB merupakan wujud kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan UNB yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pemerintah Kota Bogor.

Hal tersebut juga untuk mendukung perbaikan kualitas birokrasi di jajaran pemerintahan, perbaikan infrastruktur dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang pada akhirnya akan berujung pada perbaikan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama Pemkot Bogor, kami ucapkan terima kasih atas penyelenggaraan KKNT UNB semoga memberikan manfaat bagi Pemda dan masyarakat serta bagi UNB sendiri,” ungkap Dr Arif saat memberikan sambutan secara .

Rektor Universitas Nusa Bangsa (UNB), Dr. Ir. Yunus Arifien M.Si menyampaikan, bahwa KKNT merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai Dharma Pengabdian pada masyarakat.

“KNNT ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dalam mengaplikasikan teori yang telah diperoleh di bangku perkuliahan sekaligus mendapat pengalaman belajar dalam kehidupan bermasyarakat guna membantu memberdayakan masyarakat,” jelasnya.

Ia pun mengatakan, KKNT diharapkan akan tercipta sinergitas kampus dengan masyarakat. Menurutnya momentum KKNT juga dapat dijadikan kesempatan mahasiswa bersama dosen menemukan topik penelitian yang mampu menghasilkan karya ilmiah dan teknologi yang dapat dipatenkan.

“Melalui lokakarya akan dapat dievaluasi sejauhmana penyelenggaraan KKNT telah dapat mewujudkan tujuan, sasaran, dan pencapaian target yang ditetapkan,” tegasnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here