Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaResmi! Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Resmi! Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Bogordaily.net resmi gagal jadi tuan rumah Piala Asia 2023, setelah Konfederasi Asia (AFC) hanya mempertimbangkan Korea Selatan dan Qatar sebagai  calon tuan rumah event tersebut.

Sebagai informasi, penentuan tuan rumah Piala Asia 2023 akan dilakukan melalui voting. Rencananya, pekan depan AFC akan mengumumkan siapa yang terpilih untuk dipercaya menjadi tuan rumah.

“Kami belum menentukan. Keputusannya akan diambil dalam meeting Hari Senin, 17 Oktober 2022 dan pada sore harinya akan ada pengumuman resmi negara mana yang akan terpilih menjadi tuan rumah,” ujar Datuk Windsor dilansir dari Media Malaysia, Arena Metro, Minggu, 16 Oktober 2022.

Selain itu, Datuk Windsor pun mengatakan waktu diselenggarakannya Piala Asia 2023 akan menyesuaikan dengan kondisi negara yang terpilih. Hal tersebut diperlukan agar para pemain yang berkompetisi dapat menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Jika Korea terpilih, Piala Asia akan digelar Bulan Juli karena cuacanya cocok, tidak terlalu dingin atau tidak terlalu panas,” ucapnya

Ada beberapa pertimbangan berbeda yang akan diambil AFC jika salah satu negara di antara Qatar atau Korea yang terpilih. Piala Asia tak akan digelar tahun depan jika Qatar yang terpilih.

“Andai Qatar yang terpilih, Piala Asia akan digelar Januari 2024 karena saat itu di sana tidak terlalu panas,” ucapnya.

Sebelumnya, disebut mencalonkan diri untuk menjadi ajang antarnegara Asia terakbar tersebut. Namun, dengan munculnya pernyataan seperti di atas, sudah dipastikan tidak akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Meski begitu, tidak ada penjelasan lebih lanjut mengapa pada akhirnya tidak masuk ke dalam pencalonan tuan rumah. Salah satu dugaan pun merasa bahwa Tragedi Kanjuruhan menjadi salah satu penyebabnya.

Selain itu, ketidaksiapan stadion di juga disebut sebagai salah satu penyebabnya. Pasalnya, masih banyak stadion di yang disinyalir masih belum memenuhi standar FIFA.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here