Monday, 7 October 2024
HomeBeritaResponsif! Babinsa Kelurahan Situgede Pastikan Keamanan Wilayah

Responsif! Babinsa Kelurahan Situgede Pastikan Keamanan Wilayah

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Situgede Peltu Asep Saripudin melakukan monitor di wilayah binaannya kepada security perihal keamanan mahasiswa yang keluar masuk Indekos.

TNI khususnya Babinsa Kelurahan Situgede, Peltu Asep Saripudin dalam hal ini bersikap responsif untuk memastikan keamanan tetap terjaga. Diketahui, Kegiatan ini digelar mulai pukul 10.00 WIB pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Babinsa Kelurahan Situgede, Peltu Asep Saripudin menekankan kepada para security untuk meningkatkan keamanan mahasiswa IPB yang keluar masuk indekos di Kampung Cilubang Nagrak RT.02/04, Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Peltu Asep Saripudin menghimbau, jangan sampai ada kejadian yang tidak diharapkan, seperti adanya kegiatan yang berhubungan dengan narkoba.

“Dengan memiliki rasa kepedulian terhadap kondisi lingkungan dapat menjadi awal yang positif dalam upaya pencegahan tidak kriminal di tengah-tengah masyarakat yang cenderung individualis,” ungkap Babinsa Kelurahan Situ Gede Peltu Asep Saripudin, pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Ia mengatakan, peningkatan keamanan adalah langkah preventif untuk menciptakan lingkungan agar nyaman dan tentram agar memberikan perlindungan dari tindakan kejahatan.

Selanjutnya, Asep menambahkan bahwasanya hal-hal negatif akan terjadi jika seseorang mulai lengah. Maka dari itu peningkatan keamanan security ini harus benar-benar dilakukan dengan maksimal.

“Semoga dari pihak masyarakat juga bisa lebih peka terhadap keamanan wilayah, terutama kepada mahasiswa karena yang kita tahu saat ini sedang marak peredaran narkoba dan tindak kejahatan lainnya,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here