Sunday, 19 May 2024
HomeTravellingReview Banda Neira, Serpihan Surga di Timur Indonesia

Review Banda Neira, Serpihan Surga di Timur Indonesia

Bogordaily.net – Pemandangan laut yang mempesona, akan langsung menyambut Anda ketika menyambangi kawasan ini. Panorama laut itu datang dari daerah Maluku Tengah, yaki . Berikut review , serpihan surga di Timur Indonesia.

Itulah nama kawasan yang menjanjikan pesona alam yang indah, apalagi ekosistem bawah lautnya. Jika Anda membayangkan syahdunya lagu dari suatu grup musik ketika mendengar , cobalah sesekali mencari tahu dari universe lain yang menyuguhkan destinasi laut yang mempesona.

Aksesnya yang terbilang membutuhkan banyak biaya membuat orang berpikir dua kali untuk memutuskan pergi ke Pulau .

Namun, keindahan alam serta sejarah masa lalu Indonesia yang bisa didapatkan saat berkunjung ke pulau ini akan menjadi bayaran setimpal dengan usaha untuk mencapai lokasi Pulau .

Pulau juga mendapat julukan sebagai surga dari timur. Banda Neira juga disebut sebagai lokasi snorkeling terbaik di Indonesia bahkan dunia.

Foto: Pesona Travel.

Lautan Banda Neira menyimpan banyak terumbu karang dan ikan-ikan yang mengagumkan.

Serpihan dari surga timur Indonesia ini juga banyak dikunjungi turis. Tak sedikit wisatawan mancanegara yang datang didominasi dari Eropa yang datang ke Banda Neira yang ingin melihat langsung sia-sia peninggalan kolonial. Pengunjung juga bisa melihat rumah peninggalan Bung Hatta saat diasingkan pada tahun 1936 oleh kolonial Belanda. Tak hanya Bung Hatta, namun Sutan Syahrir dan Dr. Cipto Mangunkusumo juga pernah diasingkan di Banda Neira.

Bahkan, Bung Sjahrir pernah mengatakan, “Jangan mati sebelum ke Banda Neira.”

Pulau Banda Neira pernah menjadi primadona di dunia karena satu-satunya pulau penghasil pala di dunia. Oleh sebab itu, pulau ini menjadi rebutan Belanda, Inggris, dan warga lokal sendiri.

Laut Banda merupakan laut terdalam di dunia, dan menjadi spot snorkeling dan diving terbaik karena kekayaan bawah lautnya yang memukau.

So, kamu tak perlu lagi meragukan keindahan panorama bawah laut Banda Neira. Nah, salah satu spot menyelam terbaik di Banda Neira ada di Lava Flow, karena dipenuhi dengan hamparan terumbu karang yang cantik nan menawan. Kamu juga bisa menyelam di spot lain, seperti di daerah dermaga Banda Neira. Tapi jangan pernah menginjak terumbu karang ya.

Surga dunia satu ini tidak hanya menyimpan sejarahnya yang panjang. Keindahan bawah lautnya juga wajib diarungi untuk semakin mencintai Indonesia yang eksotis dan tidak ada duanya di dunia ini.

Lokasi Pulau Banda Neira

Merupakan salah satu pulau di gugusan Kepulauan Banda, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Indonesia.

Berdasarkan website bpkp.go.id, Pulau Banda Neira terbagi menjadi enam desa yaitu Dwiwarna, Kampung Baru, Merdeka, Nusantara, Rajawali, dan Tanah Rata.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here