Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingReview Cicalengka Dreamland, Tempat Wisata yang Uji Adrenalin

Review Cicalengka Dreamland, Tempat Wisata yang Uji Adrenalin

Bogordaily.net–  Kabupaten , Jawa Barat punya tempat yang menguji adernalin. Lokasinya di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten . Namanya Cicalengka Dreamland. Destinasi dengan panorama alam indah ini menjadi satu di antara destinasi dengan daya tarik yang cukup unik.

Dilansir SuaraSumedang.id dari Disparbud Jabar, Cicalengka Dreamland dikenal juga sebagai tempat islami dan terletak dekat dengan Curug Cinulang, Kabupaten .

Adapun sebutan islami karena tempat yang satu ini menghadirkan tema bernuansa Islam melalui spot foto seperti nuansa pintu neraka dan surga, tangga surga hingga api neraka, dan dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Quran sebagai dasar filosofi tentunya menjadi sesuatu yang baru di dunia .

Adapun tujuannya, untuk mengenalkan Islam ke masyarakat luar, dan tentunya siapa saja bisa masuk berkunjung ke Cicalengka Dreamland tersebut.

Wahana yang ditawarkan di Cicalengka Dreamland di antaranya, Flying Fox. Ini merupakan wahana flying fox terpanjang di Indonesia dan ketiga di Asia dengan panjang lintasan 720 meter.

Ada pula wahana spot berfoto balon udara, wahana sarang burung, kemudian spot foto lainnya dan playground untuk permainan anak-anak serta aktivitas lainnya. Meski semua wahana belum beroperasi secara keseluruhan karena masih dalam proses pembangunan.

Namun demikian tempat ini sudah banyak didatangi pengunjung dari masyarakat sekitar maupun masyarakat luar lainnya. Waktu yang tepat berkunjung ke sini yaitu pada waktu pagi dan sore hari, tidak disarankan pada waktu siang karena sengatan matahari yang menyengat mengingat berada di kawasan berbukit.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here