Monday, February 6, 2023
HomeWisataReview Cicalengka Dreamland, Tempat Wisata yang Uji Adrenalin

Review Cicalengka Dreamland, Tempat Wisata yang Uji Adrenalin

IIMS

Bogordaily.net  Kabupaten Bandung, Jawa Barat punya tempat wisata yang menguji adernalin. Lokasinya di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Namanya Cicalengka Dreamland. Destinasi dengan panorama alam indah ini menjadi satu di antara destinasi wisata dengan daya tarik yang cukup unik.

Dilansir SuaraSumedang.id dari Disparbud Jabar, Cicalengka Dreamland dikenal juga sebagai tempat wisata islami dan terletak dekat dengan Curug Cinulang, Kabupaten Bandung.

Adapun sebutan wisata islami karena tempat wisata yang satu ini menghadirkan tema bernuansa Islam melalui spot foto seperti nuansa pintu neraka dan surga, tangga surga hingga api neraka, dan dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Quran sebagai dasar filosofi tentunya menjadi sesuatu yang baru di dunia wisata.

Adapun tujuannya, untuk mengenalkan Islam ke masyarakat luar, dan tentunya siapa saja bisa masuk berkunjung ke Cicalengka Dreamland tersebut.

Wahana yang ditawarkan di Cicalengka Dreamland di antaranya, Flying Fox. Ini merupakan wahana flying fox terpanjang di Indonesia dan ketiga di Asia dengan panjang lintasan 720 meter.

Ada pula wahana spot berfoto balon udara, wahana sarang burung, kemudian spot foto lainnya dan playground untuk permainan anak-anak serta aktivitas wisata lainnya. Meski semua wahana belum beroperasi secara keseluruhan karena masih dalam proses pembangunan.

Namun demikian tempat ini sudah banyak didatangi pengunjung dari masyarakat sekitar maupun masyarakat luar lainnya. Waktu yang tepat berkunjung ke sini yaitu pada waktu pagi dan sore hari, tidak disarankan pada waktu siang karena sengatan matahari yang menyengat mengingat berada di kawasan berbukit.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor