Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingReview Gunung Munara Bogor, Info Tiket dan Lokasi Wisata

Review Gunung Munara Bogor, Info Tiket dan Lokasi Wisata

Bogordaily.net–  Pesona memang tidak ada habisnya. Wisata alam yang terletak di Kampung Sawah, Rumpin, Kabupaten Bogor ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun para pelancong dari luar.

Memiliki ketinggian sekitar 1119 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL), menjadi salah satu gunung yang cocok untuk pendakian keluarga dan para pemula. Jalur trek nya pun terbilang tak terlalu extrem.

Penelusuran Bogordaily.net, sepanjang jalur pendakian menuju puncaknya, banyak warga sekitar yang menjajakan air mineral dan cemilan untuk para wisatawan. Selama perjalanan para pendaki akan disambut oleh rimbunnya pepohonan bambu, rambutan dan yang lainnya.

Suasana , di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. (Irfan/Bogordaily.net)

Setiap harinya, wisatawan lokal maupun dari luar Bogor, selalu datang untuk mendaki tersebut. Bahkan tak jarang para wisatawan membawa keluarganya.

Kebersihan sangat dijaga oleh para pengelola maupun warga sekitar. Banyak tong sampah disediakan untuk para wisatawan untuk menjaga kelestarian alam.

Suasana , di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor yang bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata alam. (Irfan/Bogordaily.net)

Saat berada di puncak , kamu bisa melihat pemandangan dari wilayah Kabupaten Bogor bagian utara tersebut. Bonusnya kamu bisa melihat Gunung Nyungcung serta alam pedesaan yang masih asri.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan selain mendaki, yaitu bisa camping, foto-foto, dan wisata religi. Gunung ini memang kental dengan mitos-mitos masyarakatnya.

Namun hal itu, bukan menjadi penghalang untuk kalian yang akan berkunjung ke tersebut bersama keluarga, teman, dan pasangan kalian. Harga tiketnya pun terbilang murah meriah.

Pengunjung dikenakan harga tiket Rp10.000 per orangnya. Untuk biaya parkir Rp5.000, dan jika wisatawan ingin berkemah di , harus menambah biaya Rp5.000.

Tertarik untuk mengunjungi Gunung Munara, silahkan datang langsung ke Kampung Sawah, Rumpin, Kabupaten Bogor sekarang juga. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here