Review Gunung Munara Bogor, Info Tiket dan Lokasi Wisata

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Wisata · 1 Okt 2022 13:19 WIB

Review Gunung Munara Bogor, Info Tiket dan Lokasi Wisata


 Suasana Gunung Munara, di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Suasana Gunung Munara, di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Pesona Gunung Munara memang tidak ada habisnya. Wisata alam Gunung Munara yang terletak di Kampung Sawah, Rumpin, Kabupaten Bogor ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun para pelancong dari luar.

Memiliki ketinggian sekitar 1119 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL), Gunung Munara menjadi salah satu gunung yang cocok untuk pendakian keluarga dan para pemula. Jalur trek nya pun terbilang tak terlalu extrem.

Penelusuran Bogordaily.net, sepanjang jalur pendakian menuju puncaknya, banyak warga sekitar yang menjajakan air mineral dan cemilan untuk para wisatawan. Selama perjalanan para pendaki akan disambut oleh rimbunnya pepohonan bambu, rambutan dan yang lainnya.

Suasana Gunung Munara, di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. (Irfan/Bogordaily.net)

Setiap harinya, wisatawan lokal maupun dari luar Bogor, selalu datang untuk mendaki Gunung Munara tersebut. Bahkan tak jarang para wisatawan membawa keluarganya.

Kebersihan Gunung Munara sangat dijaga oleh para pengelola maupun warga sekitar. Banyak tong sampah disediakan untuk para wisatawan untuk menjaga kelestarian alam.

Suasana Gunung Munara, di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor yang bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata alam. (Irfan/Bogordaily.net)

Saat berada di puncak Gunung Munara, kamu bisa melihat pemandangan dari wilayah Kabupaten Bogor bagian utara tersebut. Bonusnya kamu bisa melihat Gunung Nyungcung serta alam pedesaan yang masih asri.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan selain mendaki, yaitu bisa camping, foto-foto, dan wisata religi. Gunung ini memang kental dengan mitos-mitos masyarakatnya.

Namun hal itu, bukan menjadi penghalang untuk kalian yang akan berkunjung ke Gunung Munara tersebut bersama keluarga, teman, dan pasangan kalian. Harga tiketnya pun terbilang murah meriah.

Pengunjung dikenakan harga tiket Rp10.000 per orangnya. Untuk biaya parkir Rp5.000, dan jika wisatawan ingin berkemah di Gunung Munara, harus menambah biaya Rp5.000.

Tertarik untuk mengunjungi Gunung Munara, silahkan datang langsung ke Kampung Sawah, Rumpin, Kabupaten Bogor sekarang juga. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Destinasi Wisata Maroko, Negeri Magribi yang Disorot di Piala Dunia 2022

8 Desember 2022 - 23:49 WIB

Tips Jalan ke Nepal Van Java Magelang Ketika Hujan

8 Desember 2022 - 11:13 WIB

Nepal Van Java

Menapaki Jejak Wisata Bersejarah Kerajaan Tarumanegara di Desa Ciaruteun

7 Desember 2022 - 15:05 WIB

Wisata bersejarah

Catat, Ini Syarat Perjalanan Terbaru ke Jepang Jelang Libur Nataru

7 Desember 2022 - 06:15 WIB

syarat perjalanan Jepang

Review Pelangi Park, Berikut Lokasi dan Rutenya

6 Desember 2022 - 14:08 WIB

Pelangi Park

Review Taman Sampora Legok, Wisata Pedesaan Unik di Cibinong

5 Desember 2022 - 11:44 WIB

Taman Sampora Legok Cibinong
Trending di Wisata