Friday, 26 April 2024
HomeBeritaReview Hasil Liga Champion Ajax vs Napoli: Bantai Tuan Rumah 6-1

Review Hasil Liga Champion Ajax vs Napoli: Bantai Tuan Rumah 6-1

Bogordaily.netReview hasil Liga Champion Ajax vs . bantai tuan rumah 6-1. Ke duanya bertemu dalam matchday ketiga Grup A Liga Champions di Johan Cruijff Arena di Amsterdam pada 4 Oktober 2022.

tampil menggila ketika bertandang ke markas itu dengan skor telak. Mereka menghancurkan tuan rumah dengan skor telak 6-1.

Kemenangan ini membuat kian kokoh di puncak klasemen Grup A Champions League 2022/2023 dengan catatan 10 persen kemenangan dari tiga laga pertama.

Partenopei untuk sementara mengoleksi sembilan poin, unggul tiga poin dari Liverpool di tempat kedua yang pada matchday ketiga sukses mengalahkan Rangers 2-0.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Ajax tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi satu poin setelah cuma menang sekali dalam tiga laga terakhirnya di fase grup.

Ajax mencetak gol pembuka lewat Mohammed Kudus pada menit ke-9, sebelum menghujani mereka dengan gol-gol dari Giacomo Raspadori (18′, 47′), Giovanni Di Lorenzi (33′), Piotr Zielinski (45′), Khvicha Kvaratsheila (63′) dan Giovanni Simone (81′).

Review hasil Liga Champion Ajax vs , Jalannya pertandingan

Ajax membuka keunggulan lewat Mohammed Kudus pada menit ke-9. Steven Bergwijn melakukan umpan satu-dua dengan Kenneth Taylor sebelum melepaskan tembakkan keras.

Kiper Alex Meret berhasil menepis tendangan tersebut tetapi bola rebound sukses disambar Mohamed Kudus untuk membawa Ajax unggul 1-0.

Selepas itu, menggila. Mereka membalas pada menit ke-18 lewat sundulan Giacomo Raspadori yang memanfaatkan umpan silang Mathias Olivera di dalam kotak penalti.

Hanya butuh 15 menit bagi Napoli untuk membalikan keadaan. Mereka berhasil mencetak gol kedua melalui Giovanni di Lorenzo lewat sundulan terarah mengonversi umpan silang Khvicha Kvaratskhelia.

Seakan tidak puas, Napoli kemudian unggul 3-1 setelah Zielinski sukses mencatatkan namanya di papan skor jelang babak pertama berakhir usai menyambar umpan silang Andre-Frank Zambo Anguissa.

Unggul 3-1 tak membuat pasukan Luciano Spalletti mengendur. Mereka justru kembali tampil menekan dan berhasil mencetak gol saat babak kedua berjalan dua menit.

Raspadori kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan yang lagi-lagi dikirim Andre-Frank Zambo Anguissa.

Pada menit ke-63, Napoli kemudian unggul 5-1. Kerjasama Raspadori dan Kvaratskhelia di lini depan sukses mengobrak-abrik pertahanan Ajax di mana nama terakhir berhasil merobek jala lawannya.

Ajax kemudian mendapat petaka tak lama setelah tertinggal 1-5. Para pemain mereka yang frustasi bermain kasar hingga sang kapten, Dusan Tadic harus diusir keluar oleh wasit.

Tadic dengan ceroboh melakukan pelanggaran pada menit ke-73 hingga dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit.

Bermain dengan 10 orang membuat Ajax kian rapuh. Puncaknya, mereka kembali kebobolan setelah Giovanni Simone sukses mengonversi umpan Tanguy Ndombele lewat tendangan first time pada menit ke-81. Skor 6-1 bertahan hingga bubaran.

Susunan pemain Ajax vs Napoli

(4-2-3-1): Remko Pasveer; Devyne Rensch, Jurrien Timber, Calvin Bassey, Daley Blind; Edson Alvarez, Kenneth Taylor; Dusan Tadic (c), Steven Berghuis, Steven Bergwijn; Mohammed Kudus

Cadangan: Davy Klaassen, Youri Baas, Lucas Ocampos, Florian Grillitsch, Owen Wijndal, Brian Brobbey, Maarten Stekelenburg, Francisco Conceicao, Lorenzo Lucca, Lisandro Magallan, Jay Gorter, Youri Regeer

Pelatih: Alfred Schreuder

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo (c), Kim Min-Jae, Amir Rrahmani, Mathias Olivera; Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia

Cadangan: Eljif Elmas, Gianluca Gaetano, Matteo Politano, Leo Ostigard, Salvatore Sirigu, Giovanni Simeone, Juan Jesus, Tanguy Ndombele, Hubert Dawid Idasiak, Mario Rui, Alessio Zerbin, Alessandro Zanoli.

Pelatih: Luciano Spalletti

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here