Friday, 26 April 2024
HomeTravellingReview Lengkap Kampung Bambu, Wisata Edukasi di Bogor

Review Lengkap Kampung Bambu, Wisata Edukasi di Bogor

Bogordaily.net – Salah satu lokasi tujuan wisata untuk berlibur, bermain dan belajar dengan nuansa pedesaan di wilayah Bogor adalah Wisata . Ini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk menjajal liburan dengan tema yang berbeda bersama keluarga tercinta.

Kawasan wisata ini menyuguhkan tema dan suasana pedesaan yang kental. Lingkungannya ditata dengan asri dan serapi mungkin membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Wisata menawarkan berbagai macam kegiatan, mulai dari kegiatan satu hari atau kegiatan untuk menginap.

Lokasi yang cocok bagi acara keluarga, sekolah, universitas maupun organisasi dan kantoran. Pemilihan lokasi yang strategis dengan diapit dua gunung , yaitu Gunung Salak dan Gunung Pangrango akan memberikan sensasi pengalaman yang indah dengan panorama yang cantik. Pengelola menata lingkungan Wisata secara asri dalam nuansa pedesaan dengan hamparan sawah dan kebun yang hijau.

Fasilitas yang Ada Di Wisata

Disini fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap. Ada penginapan juga, jadi bagi anda yang ingin menikmati suasana pedesaan, bisa langsung mengontak pengelola melalui email atau bisa juga langsung datang ke tempat. Ada pula aula yang bisa anda sewa.

Kamar mandi, toilet, musholla juga tersedia disini. Rumah makan yang menyediakan makanan khas sunda, ataupun seperti gurame bakar akan anda temukan disekitar wana wisata. Anda dapat menghubungi pengelola Wisata di nomor 0251-7164-939.

Keindahan yang Terdapat di Wisata

Panorama alamnya yang indah, mampu membuat wisatawan datang untuk sekedar berwisata ataupun beristirahat dengan tenang. Lahan persawahan yang ditata rapi, membuat siapapun pasti betah berlama-lama di .

Anak-anak dapat belajar tentang bersawah, ada juga taman untuk bermain anak-anak. Disini, anak dilatih untuk tidak takut kotor. Jadi jangan heran bila nantinya baju yang dikenakan anak-anak akan sangat kotor karena terkena lumpur.

Berkemah adalah salah satu hal yang seru untuk dilakukan, oleh karena itu pengelola juga telah menyediakan tempat bagi orang yang ingin berkemah di kawasan Wisata . Anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda karena akan berkemah di area persawahan ynag tentu saja masih sangat asri.

Adanya berbagai macam kegiatan yang ada di Wisata memang ditujukan untuk pengunjung yang mencari tempat untuk beristirahat dan bermain dengan nuansa kedamaian alam.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Kampung Bambu

Ada beberapa pilihan paket yang ditawarkan oleh pihak pengelola. Berikut rincian paket wisata yang dapat dipilih oleh pengunjung:

  • Paket umum: dikenakan biaya Rp. 100.00,- per orang. Makan 1 kali dan snack 1 kali setiap hari Senin-Jum'at, sedangkan hari Sabtu-Minggu Rp. 115.000,-.
  • Paket anak sekolah: dikenakan biaya Rp. 65.000,- per orang untuk hari Senin-Jum'at. Sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu dikenakan tarif Rp. 75.000,- per orang dengan fasilitas yang sama seperti di atas.
  • Paintball: dikenakan tarif Rp. 325.000,- per orang ditambah fasilitas dengan minimal 30 orang.
  • Camping Ground: dikenakan tarif Rp. 150.000,- per orang dengan fasilitas dan minimal 4 orang.
  • Penginapan: untuk penginapan, harga disesuaikan dengan kebutuhan ataupun fasilitas yang anda pilih.

Untuk jam buka, dibuka dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB, kecuali bagi yang sudah memesan penginapan ataupun yang sedang menginap didalamnya dapat pula berkeliling kawasan tersebut pada malam hari.

Lokasi Kampung Bambu

Lokasi yang diapit oleh dua gunung menjadikan Kampoeng Bamboe berudara sejuk dan segar.

Berbagai fasilitas yang kami sediakan pastilah akan menjadikan liburan anda dan keluarga memiliki nilai lebih, yaitu berlibur, belajar dan bermain bersama keluarga.

Lokasi: Kampung Selaawi – Desa Ciburayut – Cijeruk Bogor.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here