Friday, 29 March 2024
HomeBeritaReview Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Tadi Malam: Los Blancos Menang...

Review Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk Tadi Malam: Los Blancos Menang Tipis 2-1

Bogordaily.net – Review pertandingan vs Shakhtar Donetsk. Dua tim itu kembali bersua. Hasilnya, Los Blancos menang dan meraih poin dalam matchday ketiga Grup F Champions League 2022/2023, Kamis 6 Oktober 2022 dini hari WIB, di Stadion Santiago Bernabeu.

Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Kemenangan itu, membuat Madrid masih mantap di puncak klasemen Grup F Champions League 2022/2023 dengan sembilan poin, sedangkan Shakhtar ada di posisi kedua dengan empat poin.

memimpin dua gol lebih dulu lewat Rodrygo dan Vinicius Junior. Sementara Shakhtar Donetsk memperkecil ketertinggalan melalui Oleksandr Zubkov.

Review pertandingan vs Shakhtar Donetsk

Madrid langsung membuka peluang pada menit ke-1 lewat tembakan Karim Benzema, tetapi percobaan penyerang Prancis itu masih melebar dari target.

hanya butuh waktu 13 menit untuk membuka skor. Rodrygo pun sukses mencetak gol lewat tendangannya dari luar kotak penalti setelah berusaha melepaskan kawalan lawan. Skor menjadi 1-0.

Pertahanan Shakhtar tampak lebih kukuh setelah kebobolan. Beberapa kali Madrid kesulitan untuk masuk ke kotak penalti.

punya peluang emas pada menit ke-24. Benzema melepaskan tembakan di kotak penalti dalam posisi bebas, tetapi bola masih bisa ditepis Trubin.

Madrid sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 empat menit kemudian berkat gol Vinicius. Kerja sama apik antara Valverde, Benzema dan Rodrygo dituntaskan dengan baik oleh Vinicius Junior.

Sampai laga berjalan setengah jam, Shakhtar masih belum bisa melepaskan tembakan. Klub asal Ukraina dipaksa bertahan oleh Madrid.

Madrid nyaris menambah keunggulan mereka pada menit ke-34 lewat sontekan Benzema dari jarak dekat. Namun, Trubin masih bisa menepis bola untuk menyelamatkan gawangnya.

Shakhtar sukses mencuri gol pada menit ke-39. Umpan silang Bogdan Mykhaylichenko berhasil dituntaskan dengan tembakan voli Oleksandr Zubkov dan Shakhtar sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Shakhtar perlahan mampu menggedor pertahanan Madrid setelah memecah kebuntuan. Namun, usaha dari tim tamu belum bisa mendapatkan gol penyeimbang sampai turun minum.

Lima menit pertama di babak kedua berjalan menarik. Madrid dan Shakhtar saling bertukar serangan, tetapi tidak ada yang menghasilkan gol.

Madrid gagal menambah gol pada menit ke-52. Bola tembakan Valverde dan sundulan Aurelien Tchouameni masih bisa dihentikan Trubin.

Selepas dua peluang itu, Madrid banyak menekan Shakhtar. Beberapa serangan mereka terbuang sia-sia karena penyelesaian akhir yang buruk.

Shakhtar hampir mencetak gol penyeimbang pada menit ke-77, andai saja mereka bisa memaksimalkan kemelut di kotak penalti Madrid.

Tidak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Skor 2-1 untuk keunggulan bertahan sampai pertandingan selesai, demikian Antara.

(4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 75′), Toni Kroos; Rodrygo Goes (Marco Asensio 80′), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Anatolii Trubin; Bogdan Mykhaylichenko, Valerii Bondar, Mykola Matvienko, Yukhym Konoplya; Taras Stepanenko (Lassina Franck Traore 88′); Maryan Shved (Ivan Petryak 67′), Artem Bondarenko, Georgiy Sudakov (Neven Djurasek 88′), Mykhailo Mudryk; Oleksandr Zubkov (Danylo Sikan 67′).***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here