Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanRizky Billar Bakal Masuk Bui, Status Kasus KDRT Naik Jadi Penyidikan

Rizky Billar Bakal Masuk Bui, Status Kasus KDRT Naik Jadi Penyidikan

Bogordaily.net terancam bakal dibui. Polisi sudah menaikkan status laporan KDRT dari penyelidikan ke penyidikan. Itu artinya, sudah ada yang bakal jadi tersangka.

Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengumumkan bahwa kasus KDRT telah dinaikkan dari tingkat penyelidikan ke penyidikan. Billar pun terancam menjadi tersangka dan ditahan polisi.

“Penyidik telah melakukan gelar perkara dalam kasus ini, dari hasil visum dan saksi-saksi, kasus ini dinaikin dari penyelidikan menjadi penyidikan,” kata Endra Zulpan, saat ditemui di kantornya, Jumat 7 Oktober 2022.

Bakal dibui, Kasus KDRT naik jadi penyidikan

Endra Zulpan mengaku, dengan kasus ini dinaikkan ke tingkat penyidikan maka peluang menjadi tersangka sangat terbuka.

“Iya kan sudah dinaikkan ke penyidikan, berarti sudah memenuhi unsur pidana. Nanti akan ditentukan oleh penyidik untuk status tersangkanya,” ujar Endra Zulpan.

Begitu juga dengan kemungkinan ditahan. Apalagi kasus ini ancaman pidananya 15 tahun penjara.

“Bisa (ditahan), ancaman hukuman lima tahun bisa dilakukan penanahan. Ada pertimbangan tertentu. Misalnya kita khawatirkan pelaku akan menghilangkan barang bukti, melarikan diri dan mengulangi kekerasan yang sama,” imbuh Endra Zulpan.

“Karena hingga saat ini trauma dan ketakutan juga tidak berani kembali ke rumah bersama Rizky. Dia memilih tinggal bersama orangtuanya,” katanya melanjutkan.

Sebelumnya, Endra Zulpan juga mengungkap hasil visum terhadap . Dari visum tersebut diketahui kalau Lesti mendapat tindakan KDRT oleh Billar di beberapa bagian tubuh, salah satunya di leher yang diduga akibat cekikan.

“Terdapat luka memar di bagian leher bagian depan disertai bengkak, lebam dan nyeri dan terdapat gangguan fungsi. Sehingga saat bersangkutan berobat ke RS Bunda pakai gips di leher akibat luka memar,” ucap Endra Zulpan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here