Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorSambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Rancasari Serempet Kompak Masak-Masak

Sambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Rancasari Serempet Kompak Masak-Masak

Bogordaily.net – Masyarakat lingkungan Rancasari Serempet, Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor selalu setiap memperingati bulan kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Majelis Taklim Nurul Huda.

“Alhamdulillah memang disetiap acara ini selalu masyarakat di lingkungan RT 05 RW 02 ini Kampung Rancasari Serempet selaku antusias persiapan sudah sebulan yang lalu,”kata Ketua RT setempat Anda kepada wartawan, Minggu 16 Oktober 2022.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad tidak hanya kaum bapak bapak dan pemuda yang terlibat. Namun, emak-emak juga sejak pagi hari terlihat melakukan masak masak menyediakan hidangan untuk para jamaah yang menghadiri Maulid Nabi Muhammad.

“Antusias masyarakat dari mulai Bapak Bapak ibu-ibu pemuda pemudi keseluruhan Alhamdulillah bersatu di Aula Majelis Taklim Nurul Huda ini. Kalau persiapan sudah sejak sebulan yang lalu sudah mengadakan rapat dilingkungan ini,”katanya.

Sementara Pimpinan Majelis Taklim Nurul Huda Ustadz Ahmad mengatakan kegiatan rutin memperingati ini merupakan kesadaran masyarakat sebagai bentuk kecintaannya terhadap baginda rasulallah.

“Saya ucapan banyak terimakasih kasih kepada masyarakat dan jamaah yang sudah berkontribusi dalam menyukseskan acara ,”katanya.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari ini zikir, pembacaan salawat Nabi serta tausiah diharapkan mendapatkan ridho Allah SWT.

“Untuk penceramah itu Habib Fahmi dan Pengeran Amaludin dari Kesultanan Cirebon,” ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here