Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorSatpol PP Kota Bogor Humanis, Bangunan di Merdeka Berhasil Dibongkar

Satpol PP Kota Bogor Humanis, Bangunan di Merdeka Berhasil Dibongkar

Bogordaily.net–  Satuan Polisi Pamong Praja () kembali melakukan penertiban di salah satu bangunan yang berada di Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, , Senin 3 Oktober 2022.

Kepala , Agustian Syach mengatakan, bangunan yang seharusnya sebagai tempat tinggal justru menjadi penampungan bagi pedagang tidak sesuai dengan izin sebelumnya.

“Izinnya rumah tinggal, cuma oleh si pemilik sempat dikuasakan ke salah satu pihak untuk dikelola jadi tempat penampungan pedagang. Kita analisa ternyata banyak pedagang di sana bersumber dari titik itu. Jadi kita bongkar dan pasar tumpahnya kita tertibkan,” kata Kepala , Agustian Syach, Selasa 4 Oktober 2022.

Saat melakukan penertiban, Kota Bogor sempat diadang puluhan orang yang menolak agar bangunan tersebut tidak dibongkar.

Petugas Kota Bogor melakukan penertiban di Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Dengan upaya komunikasi yang humanis, Kepala Kota Bogor, Agustian Syach dapat meredamkan emosional mereka dan dapat menyelesaikan penertiban dengan kondusif.

“Kita komunikasikan dengan para orang yg berkepentingan termasuk yang selama ini di sana. Alhamdulillah mereka paham. Mereka kita bongkar pakai beko namun ada yang minta untuk bongkar sendiri kita kasih,” ujarnya.

Agus mengungkapkan, ke depan pihaknya juga akan menertibkan PKL di kawasan lain Jalan Merdeka yang akan dibangun pedestarian.

“Untuk waktunya nanti kami cek dulu ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kapan pengerjaannya. Karena kalau ditertibkan sekarang khawatir nanti akan balik lagi,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here