Sunday, 28 April 2024
HomeKulinerSejak 1986, Ini Dia Asinan Jagung Bakar Legendaris di Bogor

Sejak 1986, Ini Dia Asinan Jagung Bakar Legendaris di Bogor

Bogordaily.net–  terkenal dengan serta jajanan khasnya. Selain talas Bogor ada juga asinan khas Bogor. Selain asinan buah dan sayur, Bogor juga memiliki asinan yang enak lainnya, yakni asinan jagung bakar yang bisa ditemui di kawasan Gang Aut Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, .

Sama seperti pada umumnya. Rasa asinan ini serupa dengan asinan buah dan sayur. Namun, yang berbeda hanyalah toping dari jagung bakar. Penyajian diawali dengan membakar jagung, lalu diiris ke dalam wadah untuk dicampur dengan kuah sambal cuka dengan tambahan sedikit gula dan siap dinikmati.

Asinan jagung bakar Gang Aut di Jalan Suryakencana.(Hadi/Bogordaily.net)

Subur, penjual asinan jagung bakar ini paling lama di dan bisa ditemui di Jalan Suryakencana Gang Aut . Tepatnya di ujung Gang Aut pertigaan.

Menurut Subur, asinan jagung bakar sangat diburu dan tak kenal waktu. Kapan saja pembeli berdatangan dari Bogor maupun Jakarta. Dan untuk saat ini kebanyakan pembeli menggunakan jasa ojek online atau ojol.

Asinan jagung bakar Gang Aut di Jalan Suryakencana.(Hadi/Bogordaily.net)

“Ada juga yang datang langsung dari luar Bogor sengaja hanya untuk beli asinan jagung bakar ini, artis juga sering datang,” ujar Subur kepada Bogordaily.net.

Pada 1986 silam, Subur mengaku menjual asinan jagung bakar ini dengan harga per porsi dengan Rp500.

“Sekarang tahun 2022, harga per porsi Rp20 ribu karena kan mengikuti perkembangan zaman. Alhamdulillah sampai saat ini masih berjualan di lokasi yang sama,” jelasnya.(Hadi Mulya Kurniawan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here