Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorSemarak Sumpah Pemuda di Bantarjati Diisi Futsal hingga Pentas Band

Semarak Sumpah Pemuda di Bantarjati Diisi Futsal hingga Pentas Band

Bogordaily.net – Semarak Sumpah Pemuda di Bantarjati diisi dengan berbaga kegiatan. Di antaranya, sebanyak delapan Tim Futsal ikut  meramaikan Turnamen Futsal memperebutkan Piala Kujang Bangkit Pemuda yang digelar di Taman Kujang Ceremai Ujung RT 02 RW 09 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Minggu 30 Oktober 2022.

Ketua Panitia Supir Yana mengatakan, Turnamen Futsal ini diselenggarakan untuk memperingati 2022,

“Ke delapan Tim yang ikut serta yaitu FC. Cimahpar, FC Tebak, FC Gang Pala 1 dan 2, FC kujang 1 dan 2, FC Ceremai, serta FC RW 13,” tutur Yana yang akrab disapa Odem, menjelaskan perhelatan semarak Sumpah Pemuda di Bantarjati.

“Intinya kegiatan yang kami selenggarakan ini untuk mempererat tali silaturahmi melalui olahraga sepak bola ataupun futsal, ” ungkapnya.

Kegiatan ini, sambung Odem, merupakan season yang ke 2 memperebutkan piala bergilir taman kujang. “Tak hanya itu, ada juga kegiatan sosial berupa santunan kepada 10 anak yatim,” ucapnya.

Sedangkan puncak acara Live Band Perform yang diisi penampilan  Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Merdeka Bogor, Coim Oncom Hideung, Batas Band, Borneo, Soex Minor ,Lovina FK,Mawar Merah,The Tiflman Brother,SFC Bogor, Band Pemuda 09, Sambu Street dan Slank Fans Club Bogor

Sementara itu, Ketua RW 09 , Edi Kusnadi menyampaikan apresiasi kegiatan dalam menyambut .

“Ini dapat membuka pintu kebersamaan dan persatuan, salah satunya melalui menyelenggarakan kejuaraan Futsal,” katanya.

Ke depan Edi berharap, potensi pemuda terus bisa dikembangkan, tidak hanya olahraga futsal, namun juga Bola Voli, Bulutangkis, dan yang lainnya. Tentu saja tidak ketinggalan pertunjukan seni dan budaya udaya serta pengembangan bagi para pemuda.

Edi menambahkan, cara ini dinilai efektif untuk meminimalisir kenakalan remaja seperti tawuran ataupun penyalahgunaan narkotika. “Tentu ini sangat efektif untuk menggerakkan pemuda agar tidak terjerumus kedalam hal -hal yang negatif,” pungkasnya.***

Berikut ini para juara Futsal :
*Juara 1 gang pala 1
*Juara 2 gang pala 2
*Juara 3 Ceremai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here