Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaSerda Dedi Jumaedi Pantau Lokasi Pasca Longsor

Serda Dedi Jumaedi Pantau Lokasi Pasca Longsor

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Ciwaringin, melakukan pemantauan pembangunan penurapan pasca bencana longsorĀ  di RW 07 Cimanggu Kecil, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Kamis 20 Oktober 2022.

Terlihat Serda Dedi Jumaedi lengkap dengan pakaian lorengnya, terjun memonitor keadaan tanah pasca longsor.

Longsor tersebut diakibatkan oleh kondisi hujan deras dan angin kencang, serta kondisi tanah yang gembur dan posisi tanahnya tebing dan curam.

“Kami melaksanakan pemantauan pasca terjadinya longsoran di wilayah Cimanggu Kecil ” ujar Serda Dedi Jumaedi, kepada Bogordaily.net, Kamis 20 Oktober 2022.

Menurutnya, saat ini sedang dilaksanakan penurapan berupa bambu dan karung berisi tanah di tumpuk dari pihak Dinas Perumkin Kota Bogor.

Selanjutnya, Babinsa mengecek dengan pihak kelurahan atas kebenaran longsor tersebut, dan juga berkoordinasi dengan BPBD dan Perumkin Kota Bogor melaporkan dan mengajukan terpal sementara, agar tidak ada longsor susulan.

Dan menghimbau selalu menjaga, agar ketika turun hujan tidak terjadi longsor susulan, agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, baik penghuni yang terkena longsor maupun rumah korban dari longsoran tersebut.

Sementara itu, kata dia, penurapan tersebut sifatnya sementara yang nanti akan dipermanenkan dengan pondasi beton.

ā€œDalam hal ini pemerintah terus mengupayakan cara agar masyarakat yang terkena dampak bencana alam pasca terjadinya hujan selama sepekan agar bersama-sama terus mewujudkan keamanan dan kenyamanan warga,ā€ jelasnya.

Dia menghimbau warga agar saling membantu bersama dengan petugas, kelurahan, babinsa dan RT dan RW, dan mengadakan kerja bakti, untuk mencegah dan mengantisipasi adanya longsor susulan.

“Selama giat berjalan dengan tertib dan aman, demikian informasi yang dapat dilaporkan oleh kami,” tutupnya. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here