Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSerma Hendrik Pantau Perbaikan Jembatan Antar Kelurahan Gunung Batu

Serma Hendrik Pantau Perbaikan Jembatan Antar Kelurahan Gunung Batu

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan mengawasi kegiatan perbaikan jembatan yang akan menghubungkan Kelurahan dengan Kelurahan , pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Aset jembatan tersebut merupakan milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Kabupaten Bogor. Perbaikan jembatan tersebut sebagai tindakan dan langkah cepat yang dilakukan untuk memaksimalkan infrastruktur prasarana dan sarana bangunan yang lebih baik.

Kelurahan , Serma Hendrik mengatakan, perbaikan jembatan ini untuk mempercepat aktivitas masyarakat di wilayahnya.

“Manfaat perbaikan jembatan ini sebagai untuk pemerataan perekonomian dan juga sebagai penghubung,” ungkap Kelurahan , Serma Hendrik kepada Bogordaily.net.

Ia pun mengharapkan perbaikan jembatan ini akan dapat mempelancar arus lalu lintas, dalam arti lebih mengefisiensikan waktu dan biaya. Selain itu, meningkatkan kegiatan ekonomi yang selanjutnya akan meningkatkan pertumbuhan untuk mengukur tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Jembatan sering menjadi komponen kritis dari suatu ruas jalan, karena sebagai penentu beban maksimum kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut. Dimana fungsi utama sebuah jembatan adalah untuk menghubungkan dua wilayah yang berbeda,” jelas Serma Hendrik.

Maka jembatan yang biasa dilalui ini akan ditutup sementara karena dalam perbaikan, dihitung mulai dari hari ini, Sabtu 29 Oktober 2022 sampai 11 November 2022.

Dalam kegiatan tersebut, selain Kelurahan , hadir juga Lurah Gunung Batu, Ketua RW.11 dan warga setempat.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here